Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 07 Juli 2023

TAK MUDA LAGI, LINMAS DAPAT PESAN INI DARI HABIB HADI

Probolinggo, SNN.com - Ada yang menarik saat Habib Hadi Zainal Abidin bertemu dengan sejumlah tenaga linmas (Perlindungan Masyarakat) di Kecamatan Mayangan Rabu (5/7) pagi. Orang nomor satu di Kota Probolinggo itu terkesan dengan semangat tenaga linmas yang lanjut usia. Meski ada yang berusia di atas 60 tahun namun mereka tetap tekun menyimak penjelasan Wali Kota Probolinggo itu sampai selesai. Tak kalah dari mereka yang berusia muda.

“Linmas ini mempunyai peranan yang sangat penting karena melihat pada pandangan saya baik itu mata dan hati saya masih ada yang malu pakai seragam ini. Tolong itu dihilangkan. Anda pakai seragam ini sangatlah patut disyukuri keberadaan anda dibutuhkan oleh pemerintah kota,” seru Habib Hadi.

Ia meminta Linmas berani menunjukkan keberaniannya dan tidak berkecil hati. “Anda memakai baju ini justru anda terpilih daripada warga sekitar dan cuma anda yang berhak memakai baju ini,” pesannya.

Habib Hadi pun menyinggung perihal pembangunan gedung meteor yang merupakan command center gabungan bersama dengan tiga pilar. Tak hanya itu, di tiap lingkungan juga terdapat Polisi RW. “Yang nantinya keberadaan kita mempunyai kebermanfaatan ujung tombak harapan masyarakat di aspek keamanan dan ketertiban. Jadi jangan malu-malu menjadi Linmas ini. Keberadaan Anda dibutuhkan dan pemerintah berterima kasih atas kebersamaan dan kekompakan ini,” jelas mantan Anggota DPR RI.

Ia menitipkan pesan pada sejumlah anggota Linmas itu untuk dapat meningkatkan kemampuan, kompetensi dan kepekaan di masing-masing wilayahnya. “Jangan pernah lelah kita dalam melayani walaupun tidak sebanding dengan apa yang kita dapat. Sebaik-baik manusia itu, bermanfaat bagi orang lain. Manusia hidup di dunia akan merasakan rugi kalau tidak ada manfaatnya,” pesannya.

Sementara itu Camat Mayangan Agus Dwiwantoro mengatakan, pihaknya menyelenggarakan sosialisasi pembinaan linmas se-Kecamatan Mayangan di pendopo setempat untuk meningkatkan kualitas anggota. Peserta yang hadir sebanyak 80 orang yang terdiri dari 15 anggota dan satu kasatgas dari masing-masing kelurahan.

“Untuk pelaksanaan tugas-tugas keamanan dan ketertiban masyarakat perlu peningkatan kualitas anggota. Selanjutnya, memberdayakan anggota Linmas agar lebih responsif terhadap segala sesuatu yang terjadi di lingkungan wilayahnya dan anggota Linmas ini diharapkan mampu bersinergi dengan tiga pilar menjaga keamanan ketertiban masyarakat pada kegiatan Pemilu serentak di tahun 2024,” terang Dwi.

Dibuka Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, acara ini juga dihadiri narasumber Plt Kapolsek Mayangan AKP Eko Nur Wahyudiono dan Danramil Mayangan Kapten Inf Asmawi. (Feny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"