Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 09 Juli 2023

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Hadiri Pembukaan Semipro 2023

Probolinggo, SNN.com - Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto menghadiri kegiatan opening ceremony semipro tahun 2023 dan kemilau batik di alun-alun Kota Probolinggo, Sabtu malam (8/7).

Semipro (seminggu di Kota Probolinggo) sendiri adalah sebuah kegiatan untuk mengisi waktu kosong libur anak-anak sekolah di Kota Probolinggo sehingga dari pemerintah Kota Probolinggo membuatkan event Semipro meningkatkan daya saing UMKM dan semua produk-produk unggulan serta memperkenalkan Batik-batik yang ada di Kota Probolinggo.

Letkol  Arm Heri Budiasto mengatakan kegiatan opening ceremony Semipro 2023 di laksanakan selama 7 hari kedepan terhitung mulai tanggal 08 s/d 14  Juli 2023 adapun penyajian acara sebagai berikut Pentas Seni Pelajar , Parade Band Pelajar, Etnis Pendalungan
Etnis Tionghoa, Etnis Arab dan lain sebagainya.

"Kegiatan Semipro ini kedua di masa jabatan wali kota Dr. Hadi Zainal Abidin, pada waktu tahun 2019 Kota Probolinggo melaksanakan kegiatan ini. Tapi tahun 2020 sampai tahun 2022 kita menghadapi pandemi covid 19 sehingga tertunda pelaksanaan  kegiatan-kegiatan semacam ini," kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Ia menambahkan  jangan sampai anak-anak generasi penerus Kota Probolinggo ini tidak tahu apa budaya, apa kesenian khas, dan apa kuliner Kota Probolinggo. Maka dari itu malam hari ini selama satu minggu kedepan kita menyajikan kuliner berbagai macam makanan lokal, etnis Arab dan Tionghoa semuanya ada di dalam ajang Semipro ini.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat dan kekompakan untuk kita semua, karena kunci dari apa yang kita hadapi adalah kebersamaan maka dari itu tidak boleh lagi terjadi perpecahan atau perbedaan," ujarnya.

Perwira akmil abituren 2002 ini berharap seluruh jajaran, stake holder dan masyarakat harus bersatu padu dalam melangkah untuk menuju masa depan Probolinggo yang kita impikan bersama. Semipro akan dilaksanakan mulai dari hari ini sampai tanggal 14 Juli 2023.

Event-event yang ada di Kota Probolinggo kedepan masih banyak lagi. Di bulan Agustus akan ada event Cokrover mulai dari Geladak Serang (Glazer), sampai ke arah belakang Kodim 0820. Akan ada kegiatan untuk mengangkat potensi-potensi yang ada di Kota Probolinggo.

"Kita ingin mengangkat semua potensi dengan  menampilkan kesenian dan budaya di dalam event-event yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Probolinggo. Sejatinya kegiatan kesenian dan budaya yang ada di Kota Probolinggo yang sudah dimiliki, sangat luar biasa dan sangat banyak," ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan jangan lagi kita mau diadu domba biarkan daerah lain itu terjadi tapi kita jaga di kota tercinta ini untuk bisa menjadikan kota yang aman, damai dan tentram, kita ingin mengangkat semua untuk menampilkan kesenian dan budaya di dalam event-event yang diselenggarakan oleh Kota Probolinggo.

"Sejatinya kegiatan kesenian dan budaya yang ada di Kota Probolinggo yang dimiliki sangat luar biasa, maka dari itu pemerintah mengakomodir untuk memunculkan di kancah lokal, maupun nasionla" tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"