Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 11 Juli 2023

Dandim Probolinggo Hadiri Pelantikan Rektor UPM

Probolinggo, SNN.com - Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto menghadiri pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan rektor universitas panca marga masa bakti 2023-2027, Selasa (11/7).

Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan bahwa beliau mewakili forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten dan kota Probolinggo mengucapkan selamat kepada rektor yang baru, semoga dengan dengan adanya kolaborasi Universitas Panca Marga dengan pemerintah bisa mencetak generasi muda Probolinggo menuju  Indonesia emas tahun 2045.

Saya juga berharap bisa memberikan ilmu atau sharing pengetahuan dengan mahasiswa dan civitas akademika  universitas Panca Marga yang ada di Probolinggo. Sehingga bisa saling bertukar pikiran membahas persoalan persoalan yang ada di daerah dan berusaha menelorkan solusi untuk bisa disarankan kepada pemerintah daerah, kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Dandim menambahkan pelaksanaan pelantikan rektor merupakan suatu kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap 4 tahun sekali.

Untuk prosesnya tentunya sudah melalui tahapan dalam penentuan dan penetapan rektor yang dilantik untuk menduduki jabatan masa bhakti 2023 -2027, ujarnya.

Sementara Prof. Dr. Abdul Haris, M.M. rektor universitas panca marga masa bhakti 2023-2027 berkeingginan untuk bagaimana kedepan universitas bisa jauh lebih baik lagi, ini bisa dilakukan bukan sendiri tetapi atas kerjasama dari para pengurus yayasan dan segenap civitas akademika Universitas Panca Marga. 

"Kami bertanggung jawab agar universitas ini bisa semakin maju dan memiliki akreditasi yang lebih baik, rektor tidak bisa bekerja sendiri, tetapi harus ada peran penting dari semua wakil rektor, dekan maupun dosen.

Kedepan tantangan semakin komplek dengan adanya era digital, oleh karena itu semua instrumen kampus harus bahu membahu membangun kampus.

Kesuksesan suatu lembaga tidak bisa hanya sendiri tetapi harus ada team work yang betul2 bahu membahu membuat suasana menjadi lebih maju dan seharmoni mungkin.

Dalam membangun team work kita membutuhkan teman yang bisa berkolaborasi dengan instrumen lain untuk bisa membawa universitas ini kedepan menjadi lebih baik," tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"