Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 11 Juli 2023

Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Hadiri Diskusi Panel Di Desa Pesawahan Kecamatan Tiris

Probolinggo, SNN.com - Diskusi  panel bersama anggota DPRD kabupaten Probolinggo, peran serta fungsi legislatif, dalam rangka optimalisasi pembangunan masyarakat Desa kecamatan Tiris kabupaten Probolinggo. Yang bertempat di wilayah Tiris barat,  tepat nya di kantor Desa Pesawahan selasa11/07/2023.

Panel adalah, istilah umum yang merujuk kepada sekelompok orang yang terpilih dan yang dianggap ahli serta dapat mewakili pendapat umum tentang suatu masalah di hadapan pemirsa/hadirin atau pendengar.  Diskusi panel sering dilakukan untuk membahas situasi politik, ekonomi, hukum, hak asasi manusia, masalah-masalah yang mempengaruhi masyarakat, juga berbagai topik akademik.

Adapun fungsi diskusi panel ialah sebagai media untuk membahas permasalah penting yang layak diperbincangkan. Walau keberhasilan diskusi panel sebagian besar tergantung pada kemampuan moderator, namun pada dasarnya semua pihak pun juga berpengaruh besar. Mulai dari peserta, panelis, hingga notulis

Dalam diskusi panel tersebut,  di bagi 2 (dua)  sesi,  sesi pertama, di hadiri oleh anggota DPRD kabupaten Probolinggo, di antaranya. BAMBANG RUBIANTO SH. Dari partai GOLKAR ( golongan karya).  MUHAMMAD AMIN HADDAR SH.  Dari parta PPP ( partai persatuan pembangunan). HJ. NUR HASANAH  dari partai NASDEM (Nasional Demokrat ). dan LUKMAN HAKIM, dari partai PKB (partai kebangkitan Bangsa).

Hadir pula dari pemerintah kecamatan Tiris, Andi Wisroso Camat Tiris, , Yoyok Hadiyanto, Sekcam Tiris, beserta staf Kecamatan Tiris, DANRAMIL 0820/24 Tiris, Anggota Polsek Tiris Dan Kepala Desa pesawahan Sofyan sekaligus  perangkat desa pesawahan, Dan di hadiri pula oleh panelis sebanyak 33 orang.

Dalam Diskusi Panel tersebut berbagai kegiatan yang di bahas nya, di antara nya, infrastruktur, tentang kesehatan ) percepatan menangani stanting, dan  program program untuk kecamatan Tiris, utamanya wisata yang ada di kecamatan Tiris. Dan  Di lanjut dengan tanya jawab sebagai penutupan.

Setelah selesai acara diskusi panel MUHAMMAD AMIN HADDAR SH. Sari Fraksi PPP (partai persatuan pembangunan) Menyampaikan ke awak media, diskusi panel hari ini kita  diskusi dengan masyarakat, baik itu kader, PKK perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat, bahwa desa lah yang berperan dalam menunjang pembangunan yang ada di kabupaten Probolinggo.

Dari bawah kita menggali potensi potensi permasalahan yang ada di bawah apa permasalahan yang ada di desa desa dan bagaimana cara menyelesaikan nya jadi kita sering, jadi alhamdulilah kita di beri wewenang oleh pimpinan dan pak camat mengundang  untuk mencari akar permasalahan di tingkat desa  agar kita bisa membawa ke tingkat kabupaten. 

Baik dari segi pembangunan atau sarana dan prasarana,  baik itu pendidikan, kesehatan, ini sangat penting bagi kami untuk menggali informasi informasi seperti ini. Jika ada potensi potensi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Tiris khusus nya di Desa Pesawahan kita mencari sesuatu yang bisa membantu peningkatan perekonomian masyarakat,

Harapan saya masyarakat sangat berperan aktif  dalam segala hal, baik itu penanggulangan kemiskinan ekstrim, terus penekanan stanting, kami berharap baik LPP, PKK, KADER, ikut berperan, sehingga BUS PATAS yang di wacanakan pemerintah Kabupaten Probolinggo berjalan dengan lancar, dan insyaallah kabupaten Probolinggo menuju lebih baik. "Pungkasnya.( Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"