Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 19 Juli 2023

Koramil 0820/15 Pajarakan Terjunkan Anggotanya Amankan Pawai 0bor

Probolinggo, SNN.com - Demi menjaga keamanan dan stabilitas dalam rangka memperingati malam Tahun baru Hijriyah (1 Muharram 1445 H), Babinsa Dupak Koramil Koramil  0820/ 15 Pajarakan Sertu M Soleh bersama anggota dari Polsek Pajarakan melaksanakan pemantauan serta mengamankan jalannya kegiatan pawai obor keliling di wilayah Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan, Selasa(18/7) malam.

Pawai obor merupakan kegiatan yang Keberadaannya menyemarakkan malam Tahun baru Hijriyah (1 Muharram 1445 H) tersebut, sekaligus menjadi syiar agama. Acara yang diikuti oleh sekitar 400 orang berlangsung meriah dan berbalut nuansa islami.

Sertu M Soleh mengatakan, pawai obor merupakan tradisi masyarakat Indonesia yang rutin dilaksanakan pada saat saat akan menyambut malam Tahun baru Hijriyah yang perlu dipertahankan dan lestarikan bersama.

“Sebagai seorang Babinsa sudah sepatutnya untuk mengawal dan mengamankan kegiatan ini agar terlaksana dengan lancar dan aman" Jelasnya.

Ia juga menghimbau sekaligus menyampaikan kepada panitia kegiatan untuk saling menjaga toleransi sesama pemakai jalan agar bisa tertib dan tidak menganggu sehingga tercipta suasana yang tetap kondusif, pungkasnya.

Pawai obor keliling di mulai dari Masjid Jami'Raudlatul Muttaqin diawali denagan acara santunan kepadal puluhan anak yatim yang berasal dari sekitar masjid Jami'Raudlatul Muttaqin dan doa Bersama yang di pimpin oleh Habib Hadi ja’far BSA. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"