Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 06 Juli 2023

Mendapat Apresiasi dari Keluarga Pasien BPJS, dan ini Pesan Kepala Puskesmas Ranugedang

Probolinggo, SNN.com - Pelayanan Puskesmas Ranugedang yang berlokasi di Desa Pesawahan kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo mendapat apresiasi dari masyarakat utama nya keluarga pasien BPJS yang sudah menjalani rawat inap. 05/ 07/ 2023.

Puskesmas memiliki banyak layanan yang lengkap meliputi dokter umum, dokter gigi, farmasi, laboratorium dan yang lainnya. Bahkan diantaranya sudah memungkinkan untuk menerima pasien rawat inap. Pada dasarnya alur prosedur berobat kurang lebih sama baik itu pasien umum maupun pasien dengan BPJS, KIS, dan sebagainya.

Dari pantauan awak media salah satu pasien dari desa Tegal watu kecamatan Tiris dengan inisial F. Menjalani rawat inap di puskesmas Ranugedang selama 2 hari 2 malam. Namun pasien tersebut di ketahui kartu BPJS nya tidak aktif, di karenakan kartu BPJS tidak sama dengan yang tertulis di KK, di antara nya, beda nama, nomor Nik tidak sama, tanggal lahir tidak sama, hanya alamat saja yang sama.

Dengan adanya Hal tersebut, pihak puskesmas Ranugedang tidak mempermasalahkan dan tidak mempersulit keluarga pasien. Bahkan sebalik nya, pihak puskesmas malah membantu pasien untuk mendapatkan BPJS, tidak hanya pasien yang dapat Bahkan satu kluarga juga di urus, dan akhir nya, berkat bantuan puskesmas BPJS pun di dapat kan satu kluarga.

Salah satu petugas puskesmas Ranugedang “Drg. Firman” menyampaikan ke awak media lewat sambungan watshap via chat. “Untuk nama di KK dan nama di kartu BPJS tidak sama begitu juga dengan tanggal lahir. Kluarga pasien harus mengurusnya ke dispendukcapil. Untuk pelayanan medis nya bisa tetap kami lanjutkan sambil sambil mengurus perbaikan nya ke dispendukcapil. Nanti setelah data dispendukcapil di update biasanya ngelink ke BPJS. “Jelas nya.
Selanjut nya kepala puskesmas Ranugedang “Drg. Reni Meutia” juga menyampaikan kan lewat jaringan watshap via chat pula.
“Oh iya pak, ndrek titip untuk disampaikan ke saudara atau tetangga, untuk update data KK. Kami sudah sampaikan ke pak camat dan kepala desa. Karna mempermudah integrasi semua data kependudukan. Jadi hal seperti tadi tidak terjadi lagi. “Tulisnya.

Kluarga pasien F. sa,at di konfirmasi menyampaikan, “kami sekeluarga mengucapkan Trima kasih Banyak ke puskesmas Ranugedang,
Yang sudah merawat kluarga saya sampai sembuh. Bahkan telah membantu mengurus kartu BPJS kluarga saya sampai selesai. Semoga semua petugas di sana, di berikan ketabahan, kesabaran, dalam menjalankan tugas yang mulia ini. Semoga ke depan nya lebih baik lagi, semoga pula petugas di sana di berikan kesehatan dan lancar Rezki nya. “Ucap nya. (Feny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"