Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 21 Juli 2023

Polres Kubar Bangun Sarana Air Bersih Di Perkampungan AKBP Heri: Sumur Bor Dirawat/jaga dengan Baik

Kutai Barat SNN.com - Kepolisian Resor (Polres) Kutai Barat (Kubar) akhirnya meresmikan Sumur Bor yang berada di sebuah Dusun Sapikng di Kelurahan Barong Tongkok Kecamatan Barong Tongkok. Jumat (21/7/2023).

Sumur Bor yang diresmikan Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman, SIK., MH adalah bantuan pihak Polri yang diberikan kepada masyarakat terutama bagi mereka yang masih belum memiliki sambungan langsung Air Bersih yang bersumber dari PDAM.

Bantuan Sumur Bor tersebut sebagai bentuk kepedulian Polres Kubar terhadap sarana Air bersih merupakan kebutuhan bahwa Air tak dapat terpisahkan sebagai sumber kehidupan Manusia.

"Atas nama Pemerintah Kelurahan Barong Tongkok mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K.,M.H yang telah memberikan bantuan Air bersih dan Sumur Bor kepada warga kami di dusun Sapikng, " kata Diki yang juga Lurah Barong Tongkok.

Heri juga menyebut, tujuan diresmikannya bantuan Air bersih di Dusun Sapikng adalah salah satu program dari Kepolisian untuk Implementasi tugas pokok kepolisian dalam rangka menjaga kamtibmas.

"Semoga dengan adanya air bersih ini, masyarakat dapat memanfaatkan untuk aktifitas sehari-hari dan terkhusus untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, " sebut Heri Rusyaman.
"Kami sebagai Polisi tugas pokoknya adalah melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Implementasi Polri memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam rangka hari Bhayangkara ke- 77," sambungnya.
Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman mengatakan, bahwa sarana dan prasarana berupa Sumur Bor yang diberikan tentunya sangat diharapkan agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Dusun Sapikng yang sampai saat ini masih belum memiliki sambungan atau saluran air bersih PDAM.

"Saya harap Sumur Bor ini dapat dirawat dan dijaga dengan baik. Program pembangunan Sumur Bor ini adalah salah satu cara untuk menekan angka Stunting di Wilayah Kubar dimana sumber Air bersih adalah salah satu faktor penting untuk penanganan masalah Stunting, "pungkas Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman.

Untuk diketahui, bantuan Sumur Bor yang dibangun Polres Kubar yakni didirikan diatas tanah hak milik Ketua RT setempat di Dusun Sapikng.

Dimana warga yang berada di Dusun tersebut masih sangat keterbatasan terhadap tersedianya Air bersih yang memang belum mencukupi bagi masyarakat setempat.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"