Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 14 Juli 2023

Polres Probolinggo Kota Gelar Binrohtal Rutin Di Masjid Amanullah

Probolinggo Kota, SNN.com - Anggota Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan Binrohtal (Bimbingan Rohani Mental) di masjid Amanullah pada Jumat (14/03/2023) pagi. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai spiritual dan mental anggota Polri agar mereka dapat menjalankan tugas dengan presisi dan profesional. 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K menyampaikan kepada anggota bahwa kegiatan binrohtal ini dilaksanakan secara rutin untuk mendapatkan pembinaan dalam hal keagamaan dan kepribadian. Fokus utama dari binrohtal ini adalah penanaman dan penguatan nilai-nilai etika, moral, dan kejujuran dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian.

“Kegiatan Binrohtal ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang bertujuan untuk terus mengembangkan aspek spiritual dan mental anggota Polri. Dengan menjaga nilai-nilai yang kuat, anggota Polri diharapkan dapat menjadi contoh yang baik di masyarakat dan memberikan pelayanan yang presisi dan profesional kepada warga masyarakat.” Ucap Kapolres

Adapun kultum yang disampaikan oleh Ustadz Sakdullah yang pada intinya Segala aktivitas yang dilakukan, mari didasari dengan niat baik. Apabila sudah didasari dengan niat maka aktivitas tersebut akan dicatat sebagai ibadah oleh Allah SWT dengan demikian apapun kegiatan baik yang dilaksanakan, akan tercatat sebagai amal ibadah.

“Dalam ajaran Islam, sholat sudah ditetapkan kewajibannya sebanyak lima waktu. Dengan shalat, Allah akan mengampuni dosa-dosa yang ada di antara satu shalat dengan shalat berikutnya. Shalat juga dapat membersihkan diri dari kesalahan dan dosa yang dilakukan secara sengaja atau tidak. Orang yang shalat dengan khusyuk akan selalu berusaha untuk menjaga lahir dan batinnya selalu bersih.” Ungkap Ust. Sakdullah.

Ustad Sakdullah juga mengatakan bahwa sholat dalam hidup ini adalah tiang agama, yang mana sholat merupakan hal wajib yang dilaksanakan oleh umat muslim agar tiang agama kita kuat dan bisa menghindarkan kita dari dosa/buruk di dunia.

“Marilah kita perbaiki sholat niscaya allah akan membantu kita apabila kita terdapat permasalahan dan mari kita saling mengingatkan kepada keluarga rekan kerja untuk melaksanakan sholat lebih baik lagi untuk kedepan.” Terangnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"