Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 15 Juli 2023

Wajah Kota Makin Cantik, Pemkab Bojonegoro Tanam Ribuan Pohon Tabebuya dan Pule

Bojonegoro, SNN.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya telah menanam ribuan pohon tabebuya dan pule di ruas trotoar perkotaan. Penanaman dilakukan sejak 2022 hingga 2023 untuk menambah keasrian dan keindahan.

Kepala Bidang (Kabid) Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum (PSU) Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro Iwan Maulana menjelaskan memasuki akhir Juni lalu, tabebuya sudah banyak yang berbunga. Sehingga, berdasarkan pantauan di beberapa ruas trotoar seperti di ruas trotoar Jalan Panglima Sudirman, pohon tabebuya tampak mekar menambah keindahan kawasan kota di tengah cuaca terik.

"Kita sudah mulai menanam pohon jenis tabebuya dan pule ini sejak 2019. Hingga pada 2022 mulai ditanam di 12 ruas trotoar. Berlanjut 2023 ada 5 ruas trotoar. Terbanyak pohon tabebuya," jelasnya, Sabtu (15/7/2023).

Adapun berdasarkan data Dinas PKP Cipta Karya, total ada 2.442 pohon tabebuya dan pule pada 2022. Rinciannya, 1.868 pohon tabebuya dan 574 pohon pule. Pohon-pohon tersebut ditanam di 12 ruas trotoar, di antaranya di Jl. Basuki Rahmat, Jl. Dr. Cipto, Jl. Imam Bonjol, Jl. Panglima Sudirman, dan Jl. Panglima Polim.

Selain itu juga ditanam di Jl. MH. Thamrin Barat, Jl. Pemuda, Jl. Untung Suropati, Jl. MH. Thamrin Timur, serta Jl. Hasyim Ashari. Ruas trotoar lain yang ditanam pohon tabebuya dan pule ada di Jl. KH. Mas Mansyur dan Jl. Hayam Wuruk.

Sementara di 2023, total penanaman tabebuya dan pule ada sejumlah 587 pohon di lima (5) ruas trotoar. Rinciannya, 432 pohon tabebuya dan 155 pohon pule. Kelima ruas trotoar tersebut di Jl. Teuku Umar, Jl. Basuki Rahmat, Jl. Dr. Cipto, Jl. Pahlawan, dan Jl. Hasyim Ashari. [cs/dh/nn]

Reporter : Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"