Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 24 Desember 2023

Babinsa Krucil Bersama Forkopimka Krucil Bersinergi Membangun Desa

Probolinggo, SNN.com - Kondisi jalan yang becek saat musim hujan serta berdebu saat musim kemarau salah satu factor yang dapat menghambat perjalanan keluar maupun masuk di Dusun Timur Desa Krucil Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo.

Dari kondisi inilah Sertu Awan Morau Babinsa Koramil 0820-25/Krucil, bersama Forkopimka Krucil dan warga masyarakat kerja bakti mengadakan Perbaikan, ada dua sasaran yang akan diperbaiki hari ini yaitu Perbaikan jalan dan perbaikan selokan, dengan harapan dapat memperlancar lalu lintas jalur perekonomian Desa, dan tidak terjadi genangan air di jalan. Minggu (24/12).

Kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu tugas pokok Babinsa untuk membantu meringankan beban kehidupan masyarakat dalam mengatasi kesulitan serta meningkatkan kerja sama antara masyarakat dan Babinsa di wilayah binaan.

Dengan kerja bakti tersebut diharapkan sinergitas antara TNI dan masyarakat di tingkat bawah. Selain itu, karya bhakti tersebut pun memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

Disela-sela pengerjaan Sertu Awan Morau mengatakan " Babinsa selayaknya harus ikut beperan aktif dimasyarakat, hal itu merupakan bagian tugas pokok yang tidak bisa dipisahkan karena rakyat adalah rohnya TNI sehingga kita (Babinsa) harus membantu kesulitan rakyat serta mencarikan solusi bila ada kendala pada Masyarakat

Kegiatan kerja bakti perbaikan jalan dan selokan yang dilaksanakan Babinsa bersama masyarakat ini diharapkan dengan jalan Desa yang sudah bagus dan merupakan salah satu fasilitas akses masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Desa Krucil. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"