Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 31 Desember 2023

Pembinaan Pemuda, Serma Babun Berikan Wasbang Dan Ajak Jaga Stabilitas Keamanan

Probolinggo, SNN.com - Dalam rangka mendukung pembinaan kegiatan positif di wilayahnya, Serma Babun Batuud Koramil 0820/16 Paiton memberikan materi Wasbang (wawasan kebangsaan) kepada peserta Diklat kenaikan pencak silat pagar nusa NU serta mengajak agar turut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertibang di wilayahnya.

Kegiatan Diklat kenaikan sabuk tersubut di ikuti oleh 40 orang peserta yang dilaksanakan di sekolah MA Arriyadlah Desa Pandean Kecamatan paiton Kabupateb Probolinggo, Minggu (31/12).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serma Babun menghimbau kepada seluruh peserta Diklat untuk dapat membantu aparat keamanan mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif.

“Ini upaya awal kita, dengan menggandeng remaja – remaja yang harapanya dapat membawa hal positif di lingkungan masyarakat, tentunya memiliki komitmen dalam mendukung lingkungan untuk melakukan pembinaan anak muda berpotensi. ” ungkapnya.

Serma Babun menyampaikan ” remaja yang tergabung di perguruan pencak silat pagar nusa ini agar dapat bekerja sama dengan aparat keamanan, pemerintahan, maupun seluruh elemen masyarakat dalam hal keamanan.

"Mari kita bergandengan tangan, bekerja sama menjaga keamanan wilayah masing masing dengan penuh kedewasaan, serta jangan mudah terprovokasi oleh berita yang tidak benar guna mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif",tandasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"