Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 31 Desember 2023

AKBP Heri Rusyaman Jabat Kapolres Kutai Kartanegara, AKBP Kade Budiyarta Jabat Kapolres Kutai Barat

Kutai Barat, SNN.com - Kapolres Kubar dimutasi jabat Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar). Hal itu ditandai dengan apel acara arahan pimpinan dari Kapolres lama AKBP Heri Rusyaman, SIK., MH dan Kapolres baru AKBP Kade Budiyarta, SIK. Berlangsung di halaman Mapolres Kutai Barat, Sabtu (30/12/2023) pagi.

Sebelumnya, pagi telah digelar upacara adat sebagai tanda penyambutan kedatangan Kapolres baru di Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta, SIK bersama istri di bumi Tana Purai Ngeriman dengan melaksanakan beberapa tahapan ritual adat.

Ritual adat ini dilaksanakan oleh Kepala Adat Besar Kabupaten Kutai Barat Manar Dimansyah dan kawan-kawan dimulai dengan pemotongan tali hingga pelas tempong tawar.

Usai mengikuti ritual adat, kemudian Kapolres Kade Budiyarta memasuki halaman polres Kubar disambut parade sembari berjabat tangan dengan pejabat utama (PJU) dan seluruh personel Polres Kubar.

Dalam sambutannya, Mantan Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman mengatakan bahwa dirinya sangat bangga terhadap personel polres Kubar atas segala kerjakerasnya serta dedikasi yang tinggi terhadap pengabdian kepada bangsa dan Negara.

“Sejak awal saya bertugas di Kutai Barat pada tahun 2021 sudah bertekad akan membangun jiwa dan memotivasi kepada seluruh personel polres Kubar yang ada harus mencintai Polres Kubar yang memberikan kehidupan kepada kita, “ kata Heri sambil memberi keyakinan kepada Kapolres yang baru yaitu AKBP Kade Budiyarta.

Heri juga memberi garansi bahwa kepada seluruh personel Polres Kutai Barat bahwa tidak ada yang terbuang.

“Saya merubah mindset bahwa tidak ada rekan-rekan menjadi anggota personel Polri yang merasa dibuang di Polres Kutai Barat, “ tegas Heri.

Diakhir pidatonya, Mantan Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman juga menyampaikan permohonan pamit di apel terakhirnya dan sekaligus menyampaikan permohonan maaf.

“Saya menghaturkan permohonan maaf baik secara pribadi maupun kedinasan selama saya bertugas mungkin ada hal-hal kurang berkenan baik sengaja maupun tidak yang bisa membuat kecewa rekan-rekan saya memohon maaf, “ ucap Heri dengan tulus dan penuh haru.

Mantan Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman selain dikenal tegas dan disiplin dalam menjalankan tugasnya, ia juga sangat dikenal dekat dengan para wartawan

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"