Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 31 Desember 2023

Personil Gabungan TNI Polri di Kab Lamongan Meningkatkan Pengamanan di Beberapa Titik Keramaian Jelang Malam Tahun Baru 2024

Lamongan, SNN.com - Jelang Malam pergantian tahun Baru 2024, personil gabungan TNI Polri dan Pemerintah Daerah jajaran Kodim 0812 Lamongan dan Polres Lamongan serta pemerintah daerah bersinergi dalam meningkatkan pengamanan di sejumlah lokasi yang tersebar di kab Lamongan. Minggu (31/12/2023)

Hal itu dilakukan untuk memastikan aktifitas masyarakat mulai dari memperlancar arus lalulintas hingga menyiapkan rute cadangan apabila terjadi kemacetan di berbagai titik kepadatan lalulintas hingga keramaian tetap lancar dan aman selama berlangsungnya perayaan malam pergantian tahun Baru 2023.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengatakan pihaknya menyiagakan seluruh personel gabungan untuk membantu kepolisian serta Pemerintah Daerah mengawal pelaksanaan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

“Personel kita siagakan, untuk membantu  kepolisian dengan menyebar ke sejumlah titik prioritas pengamanan dan pelayanan di wilayah Kabupaten Lamongan

Seperti tempat wisata, Stasiun serta terminal dan Plaza dan Alun Alun yang menjadi tujuan utama utuk liburan saat Nataru

“Beberapa titik itu memang menjadi pusat keramaian dan perlintasan wisatawan serta masyarakat saat libur nanti,” katanya.

Pihaknya sudah memperketat kesiapsiagaan personil di pos pengamanan dan pos pelayanan di titik tersebut.

“Pos pam dan Pos yan kita dirikan di titik itu. Personel yang sudah disebar kita standby selama 24 jam,” ujarnya.

Pihaknya juga hadir di objek wisata dan tempat lain yang menimbulkan kerumunan massa.

“Karena libur Nataru ini mengalami lonjakan pengunjung yang signifikan,” ucapnya.

Selain itu, sejumlah gereja di wilayah  Kabupaten Lamongan juga tetap dilakukan pengamanan anggota yang siaga di pos pos yang berada di berbagai gereja di Kabupaten Lamongan. Hal itu sebagai antisipasi adanya aksi terorisme jelang Natal dan Tahun baru 2023.

Selain itu pihaknya juga mempertebal pengamanan di setiap titik keramaian pasca tahun baru dengan cara menempatkan sejumlah personel di titik rawan lainnya. Termasuk meningkatkan pengamanan dengan menstanbaykan personil cadangan di masing masing mako baik dari Kodim 0812 Lamongan dan Polres Lamongan. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"