Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 29 Desember 2023

Pengunjung membludak, Koramil Sukapura Bersinergi Dengan Dinas Terkait Amankan Objek Wisata Bromo

Probolinggo, SNN.com - Babinsa Koramil 0820-08/Sukapura Sertu Wahyudi dan Serda Susanto Raharjo melakukan Pengamanan jelang tahun baru 2024 yang dimanfaatkan sebagian warga untuk berlibur. Salah satunya yang menjadi tujuan masyarakat yaitu wisata gunung bromo kecamatan Sukapura Kabupeten Probolinggo. Jum’at (29/12).

Menurut data yang di peroleh di lapangan animo wisatawan ke Gunung Bromo selama libur tahun baru 2024  cukup tinggi. Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) pun sampai menambah kuota kunjungan wisatawan.

“Pengamanan Pos Pam wisata gunung bromo merupakan tugas rutin setiap akhir tahun dan kami harus kita pastikan berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Sertu Wahyudi.

Lebih lanjut Sertu Wahyudi mengatakan, bahwa perayaan jelang pergantian  tahun, juga bertepatan dengan masa kampanye Pemilu 2024, sehingga tidak menutup kemungkinan memiliki potensi kerawanan tinggi, jadi pengamanan di area wisata perlu kami waspadai karena banyaknya pengunjung yang sedang melaksanakan liburan bersama keluarga.

Kegiatan monitoring dan pengamanan ini dilaksanakan secara rutin sebagai langkah dan upaya dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan yang datang ke Obyek Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS)

Selama kegiatan monitoring, Babinsa juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di area wisata untuk selalu menjaga faktor keselamatan dan keamanan. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa wisatawan dapat menikmati pengalaman wisata dengan aman dan nyaman.

Hal itu sesuai petunjuk Komandan Distrik Militer (Dandim) 0820 Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto, dimana semua objek wisata pada saat libur bersama Natal dan Tahun Baru harus dijaga. 

“Beri pelayanan keamanan yang terbaik kepada setiap pengunjung tempat wisata tersebut demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, tentram dan kondusif,” tutur Dandim. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"