Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 29 Desember 2023

Program Padat Karya Tunai Desa, Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Terlihat

Lamongan, SNN.com - Anggota Kodim 0812/Lamongan dari Koramil 0812/11 Kedungpring, Serka Matrawi dan Serda Aziz bersama warga melaksanakan gotong-royong dalam Program "Padat Karya Tunai Desa" di Desa Kedungpring dan Desa Karangcangkring Kecamatan Kedungpring, Jumat (29/12/2023).

Kegiatan karya bhakti ini merupakan program dari Desa dengan sasaran normalisasi saluran irigasi yang menjadi saluran irigasi utama di area persawahan dan pemukiman warga di Desa Kedungpring dan Desa Karangcangkring Kecamatan Kedungpring Kabupaten Lamongan .

Di Lokasi kerja bakti, terlihat Babinsa Desa Kedungpring, Serka Matrawi  bahu membahu dengan warga, demikian dengan Serda Azis yang bekerja bersama dengan warga Desa Karangcangkring dalam pembersihan saluran air

Serka Matrawi menuturkan bahwa Babinsa akan selalu hadir di tengah warga karena itu merupakan salah satu tugas dan tanggungjawabnya.

"Saya selaku Babinsa, akan selalu hadir di tengah warga guna membantu dan memberi motivasi kepada masyarakat. Apalagi dalam kegiatan kerja bakti  seperti ini." Ini merupakan langkah awal yang dilakukan oleh pemerintah Desa untuk menghadapi musim hujan" Tuturnya.

Menurut salah satu warga Desa Kedungpring yang juga ikut serta melaksanakan kerja bakti, Ahmad Syafi'i, bahwasannya normalisasi saluran irigasi ini merupakan bentuk antisipasi dari pemerintah Desa untuk menghadapi musim penghujan nantinya. 

"Alhamdulillah semua tidak ada kendala dan hari ini kita bisa mengerjakan program ini dengan dibantu oleh Babinsa kami. Tentunya ini akan sangat penting untuk kesejahteraan petani nantinya." Tuturnya.

Sementara itu, Pj Danramil 0812/11 Kedungpring, Pelda Joko Prayogo mengatakan bahwa Babinsa harus bisa membantu mengatasi kesulitan rakyat agar bisa selalu bermanfaat di masyarakat. Dirinya juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk mengembangkan hubungan yang harmonis antara TNI AD dengan masyarkat. ( Pendim 0812).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"