Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 23 Desember 2023

Karang Taruna kecamatan Samboja Barat Gelar Sosialisasi pencegahan penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Siswa siswi SMA/SMK

Kutai Kartanegara, SNN.com - Karang Taruna Kecamatan samboja barat gelar SosialisasI penyalahgunaan Narkoba di kalangan para siswa siswi SMA/SMK se kec. Samboja barat, Jumat (22/12/2023).

Ketua karang Taruna Kiki SE mengatakan acara ini merupakan agenda kami dan masuk dalam program kerja kami dalam rangka Pencegahan dini pada siswa siswi SMA/SMK untuk tidak mengenal barang Haram yang bernama Sabu sabu atau Fil Extasi yang dapat merusak Organ tubuh manusia bila di komsumsi oleh siapa pun dan sangat merusak Generasi kita kedepan.

Dengan ucapan terima kasih kepada Bapak Camat Samboja Barat Burhanuddin S.Ag M.Si yang sudah mensuffot kami dan memfasilitasi tempat ini sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik. Adapun Peserta yang hadir pada saat ini yaitu SMA 2 Samboja barat, SMA Al-Hayat dan SMK Duta Bangsa dengan jumlah peserta 50 orang.

Camat Samboja Barat berpesan kepada para peserta untuk tidak mendekati barang Haram tersebut apalagi mengkomsumsi. Di ingatkan kepada Anak anakku sekalian jauhi dan cegah dan kampanyekan kepada orang lain untuk tidak dekat dengan Narkoba.

Kapolsek Samboja yang menjadi Narasumber dalam acara ini mengatakan Bahwa "Narkotika adalah bahan atau obat bagi orang sakit yang berada di rumah sakit terutama bagi pasien yang tidak bisa tidur atau Tensi tekannya di atas 130 susah tidur, maka dengan minum Obat dengan dosis yang pantas maka pasien bisa tidur.

Jadi Kalau ada siswa siswi yang coba coba minum atau makan narkoba di luar dari rumah sakit maka tunggu dia akan Setres dan bingung, karena sarafnya tak berfungsi lagi. Akibatnya, Candu dan bila tidak dapat, bisa Mencuri, merampok dan lain lain kejahatan dimana mana akibat Komsumsi Narkoba.

"Oleh karna itu anak anakku sekalian Jauhi Narkoba dengan sejauh jauhnya, "pungkasnya.

Reporter : Basman Rasyid S.Pd.I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"