Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 23 Desember 2023

BHABINKAMTIBMAS POLSEK KEMBANGBAHU GASPOL GIAT PEDDAL KAMTIBMAS BERIKAN BANTUAN SOSIAL DAN DENGARKAN KELUH KESAH WARGA MASYARAKAT

Lamongan, SNN.com - Polres Lamongan mengerahkan anggota  para Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendekatan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat di wilayahnya masing masing.

Hal tersebut membuat Bripka Nanang Sumantri, S.H Bhabinkamtibmas Sidomukti berinisiatif menggelar kegiatan yang dikenal dengan "PEDDAL KAMTIBMAS" (Patroli Edukasi Dialogis deteksi dini analisa loyalitas untuk keamanan dan ketertiban masyarakat) dalam rangka Operasi Nusantara Cooling System menuju Pemilu 2024 yang aman, damai, dan sejuk.

Kegiatan dilaksanakan di Desa Sidomukti Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan, Bripka Nanang Sumantri, SH tidak hanya memberikan bantuan sosial melalui Baksos Operasi Nusantara Cooling System, tetapi juga menyelenggarakan sosialisasi, edukasi, dan Binluh Harkamtibmas.

Bripka Sumantri aktif berdialog dengan warga desa, mendengarkan curhatan mereka, dan memberikan himbauan serta penyuluhan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

Salah satu curhatan yang didengarkan adalah keluhan Wadin, seorang petani di Dusun Tanggungan, yang mengalami kesulitan karena tanaman padinya layu dan mengering akibat kekurangan asupan air. Bripka Nanang Sumantri, SH berkomitmen untuk membantu mencari solusi atas permasalahan tersebut, termasuk melakukan penggalangan terhadap tokoh pemuda setempat, Dian Perdana, agar turut membantu menjaga kamtibmas menjelang Pemilu.

Dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat, Bripka Nanang Sumantri, SH yang dikenal dengan sebutan Mas BHABIN, juga melakukan penggalangan terhadap Bu Guru Siti Mutmainah agar memberikan tugas rumah kepada para muridnya selama musim liburan, dengan tujuan mencegah pergaulan bebas di kalangan anak muda. Sehingga tidak terjerumus kedalam hal -hal yang tidak diinginkan.

Hadir, Berbuat dan bermanfaat bagi Masyarakat

Binluh Harkamtibmas juga dilakukan terhadap Ibu Rumah Tangga Kasminten, di mana Mas Bhabin memberikan himbauan terkait Harkamtibmas Sambut  Natal dan Tahun Baru. Baksos Operasi Nusantara Cooling System juga diberikan kepada Samiin, warga Dusun Kedungglonggong, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan.

Kapolsek Kembangbahu AKP ALI FATONI, S.H melalui Bripka Nanang Sumantri, SH menjelaskan bahwa “PEDDAL KAMTIBMAS dalam bentuk Door to door System Bhabinkamtibmas hadir ditengah-tengah Masyarakat, bertujuan untuk mendekatkan diri dengan warganya, mempererat hubungan emosional, juga untuk mendengarkan keluh kesah warga Desa Binaan (berbelanja masalah/informasi), serta jangan sampai ada sumbatan komunikasi antara warga dengan Polisi,” ujarnya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan tercipta hubungan yang lebih erat antara Bhabinkamtibmas dan warga, sekaligus memperluas jaringan informasi untuk mendeteksi dini permasalahan sebelum berkembang menjadi masalah yang lebih serius. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"