Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 09 April 2024

Jalin silaturahmi, Enam Taruna Akademi TNI Putra Daerah Kunjungi Kodim 0812/Lamongan

Lamongan, SNN.com - Enam Taruna Akademi TNI Asal Kabupaten Lamongan melakukan silaturahmi bertatap muka dengan Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., didampingi Pasi Ops Kapten Arm Yusniady di Ruang Puskodalops Kodim 0812/Lamongan,Selasa (09/04/2024).

Kedatangan enam Siswa Siswi Akademi TNI tersebut selain bertujuan untuk silaturahmi adalah untuk melapor kehadiran mereka di Satuan Teritorial setempat kerena mendapatkan cuti Hari Raya Idul Fitri. 

Letkol Arm  Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., yang secara langsung menyambut kedatangan mereka pun langsung mengucapkan selamat kepada  Siswa Siswi Taruna Akmil dan Taruna AAL tersebut atas keberhasilannya bisa lulus dan dapat mengikuti pendidikan di Akademi TNI.

"Sebagai Taruna dan Taruni Akademi TNI harus tetap semangat mengikuti pendidikan yang dilaksanakan selama 4 tahun. Perjalanan yang masih sangat panjang dalam mengikuti pendidikan menuju pengabdian kepada Bangsa dan Negara" ujarnya.

Dandim menuturkan diisitulah akan dibentuk serta ditempa menjadi seorang Prajurit berjati diri sebagai Tentara Pejuang, Tentara Rakyat, Tentara Nasional dan Tentara Profesional yang mahir dalam kemampuan teknis maupun taktis militer.

"Di dalam pendidikan kita harus mengikuti arahan dan bimbingan dari Pembina,Dosen, Pelatih dan Senior. Karena kalian merupakan kebanggan bagi keluarga, karena menjadi seorang Prajurit Taruna tidak lah mudah dan ini merupakan suatu motivasi bagi yang lain," tambah Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0812/Lamongan juga berpesan bahwa selama melaksanakan pendidikan Taruna Akmil agar menghindari pelanggaran sekecil apapun, sehingga tidak ada permasalahan nantinya selama dan sesudah mengikuti pendidikan.

"Harapannya,semoga kelak bisa menjadi Perwira calon Pemimpin di tubuh TNI yang baik dan dapat menjadi kebanggaan bagi Keluarga, Bangsa dan Negara," tutup Dandim. (pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"