Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 10 November 2022

IRDAM IV/DIPONEGORO : "PAHLAWANKU TELADANKU"


SEMARANG, SNN.com – Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., memimpin pelaksanaan Upacara Bendera pada peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 yang diikuti para Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro di Lapangan Makodam, Kamis (10/11/2022).

Melalui amanat Menteri Sosial RI Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T. yang dibacakan oleh Irdam disampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan yang digelar setiap tanggal 10 November merupakan momentum bagi seluruh elemen Bangsa Indonesia untuk mengenang sekaligus meneladani semangat perjuangan para pahlawan yang rela berkorban demi mempertahankan kemerdekaan.

Didasari tema yang diambil “Pahlawanku Teladanku”, diharapkan momentum peringatan Hari Pahlawan tahun ini dapat meningkatkan persatuan serta menggugah kesadaran segenap elemen bangsa Indonesia untuk terus bersatu menjawab tantangan yang saat ini sedang dihadapi.

“Para pejuang kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara-tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga,” ungkapnya.

Begitupun rakyat Indonesia, dengan bergandeng tangan bersama para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama dan santrinya, bersama laskar-laskar pemuda serta pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Dengan keyakinan yang teguh dan pantang menyerah rakyat Indonesia harus senantiasa berjuang bersama dengan kesungguhan. Karena rakyat Indonesia percaya bahwa masa depan generasi bangsa sangat layak untuk diperjuangkan.

Berkenaan dengan itu, saat ini Bangsa Indonesia tengah dihadapkan pada berbagai ancaman dan tantangan diantaranya pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih. Termasuk pandemi Covid-19 yang belum usai. Semua persoalan ini tentu harus dihadapi dengan sungguh-sungguh.

“Tidak mudah memang tapi pasti bisa, karena para pahlawan kita telah memberikan teladannya. Mereka pada masanya mengajarkan pada kita beragam nilai untuk kita tiru, kita warisi dan kita ikuti, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman,” tegasnya. (snn.com-H.R.Alex/Pendam IV/Diponegoro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"