Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 29 November 2022

Polsek Rayon Utara Lumajang tadi Malam Serentak Gelar Patroli


Lumajang, SNN.com - Polsek Rayon Utara Polres Lumajang diantaranya Polsek Kedungjajang, Polsek Randuagung dan Polsek Klakah, serentak menggelar patroli malam, guna memantau wilayah, antisipasi terjadinya gangguan terhadap ketertiban dan keamanan.

Ketiga polsek tersebut, masing - masing mengitari setiap jalur perlintasan antar desa ( poros kecamatan ) hingga pelosok dusun ( desa ke desa ), bahkan jalur perlintasan jalan nasional penghubung Kabupaten Lumajang dengan kabupaten tetangga.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.I.K M.H dikonfirmasi melalui Kasubsipenmas Aipda Eko Budi Laksono menyebut, kegiatan itu sebagai patroli kewilayahan. Sambil menyalakan lampu biru pertanda ada patroli sebagai bentuk upaya preventif. Mencegah, bahkan memberikan sinyal pada masyarakat, jika ada patroli kepolisian saat itu.

"Harapannya masyarakat menjadi tenang. Mereka mengetahui jika ada polisi berpatroli. Terlebih, mengurungkan niat pelaku. Tiga polsek tersebut melakukan hal yang sama. Berikut juga terus berkoordinasi dengan polsek jajaran yang lain," ucap Aipda Eko.

Dilain hal, kejahatan jalanan termasuk begal dan 3C, tak luput dari sorotan. Sejumlah pengendara yang melintas di jalur sepi, diimbau untuk selalu waspada.

Disela kegiatan, petugas juga menyempatkan melakukan patroli dialogis dengan warga yang sedang melaksanakan ronda malam. Diimbau, agar segera melapor jika ada suatu kondisi atau situasi yang harus segera ditindaklanjuti.

Mewakili Kapolres Lumajang, Kasubsipenmas berterimakasih pada warga yang telah andil minimal menjaga lingkungan tempat tinggalnya. Kata dia dengan kebersamaan, kekompakan, maka ruang gerak pelaku akan sempit, bahkan sirna.

Senada ia mengakui, kepolisian memiliki keterbatasan. Namun, keterbatasan itu akan hilang bahkan sempurna, ditopang keterlibatan masyarakat, dalam upaya menciptakan wilayah yang aman.

"Tentu, dibalik itu semua, kesiagaan dan semangat pengabdian kami ( Polri ) khususnya Polres Lumajang pada masyarakat, tidak akan surut," imbuhnya.

Ditegaskan olehnya, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan, menyesuaikan dengan waktu dan jadwal yang telah ditentukan. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"