Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 25 November 2022

Kunjungan Edukasi, TK Tunas Melati Tentang Memperkenalkan TNI Sejak Dini Pada Anak Didiknya


Lamongan, SNN.com - Taman Kanak-kanak disingkat TK, adalah jenjang pendidikan anak usia dini (usia 6 tahun atau di bawahnya) dalam bentuk pendidikan formal. Tujuan belajar di TK adalah meningkatkan daya cipta anak-anak dan memacu mereka untuk belajar mengenal berbagai macam ilmu pengetahuan melalui pendekatan nilai budi bahasa, agama, sosial, emosional, fisik, motorik, kognitif, bahasa, seni, dan kemandirian. Semua dirancang sebagai upaya mengembangkan daya pikir dan peranan anak dalam hidupnya.

Seperti halnya yang dilakukan puluhan Anak-anak TK Tunas Melati dan KB Dharmawanita Desa Sumberaji Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan. 

Kali ini Kodim 0812 Lamongan menjadi sasaran kunjungan edukasi metode pembelajaran. Dengan penuh keceriaan, mereka berkunjung ke Makodim dan disambut Dandim 0812 Lamongan beserta Seluruh anggota Makodim 0812 Lamongan beserta anggotanya untuk bermain dan belajar bersama serta mengenal lingkungan militer.

Dalam kunjungan ini Dandim 0812 Lamongan menyampaikan kegiatan pengenalan anak usia dini pada Taman Kanak-kanak adalah usia masa golden age. "Apa yang dilihat mereka akan tertanam pada diri mereka, sehingga pembelajaran dengan usia saat ini yaitu menitikberatkan pada pendidikan karakter dini. Dengan metode ini, anak–anak diharapkan bisa mencapai cita-citanya yang tinggi dengan karakter yang baik"Ujar Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf.


Terkait kedatangannya ke Makodim 0812 Lamongan, Dandin 0812 Lamongan tentunya merasa senang. Dengan kegiatan ini diharapkan anak – anak menjadi lebih dekat dan mengetahui tentang TNI serta termotivasi untuk bercita-cita menjadi seorang TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI. Selain itu akan tertanam jiwa cinta tanah air dan membela bangsa dan negara.

“ Tentara Nasional Indonesia juga siap menerima putra-putri terbaik Indonesia untuk dididik menjadi Patriot-patriot Bangsa, yang punya jiwa nasionalisme tinggi, cinta tanah air dan mampu menjadi penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini untuk selama-lamanya, termasuk adik-adik ini semua”, Pungkas Dandim.

Diakhir kegiatan, Kepala Sekolah TK Muslimah S.pd, mengatakan bahwa kunjungan ke Makodim 0812 Lamongan ini adalah bagian dari metode pembelajaran dari ilmu yaqin, ainul yaqin, hingga menjadi haqqul yakin untuk menumbuhkan motifasi belajar yang tinggi, serta mempersiapkan generasi yang tangguh. Sambutan Dandim 0812 Lamongan beserta seluruh anggotanya sangat dirasakannya dan juga anak-anak didiknya merasa senang dan tidak takut dengan TNI

”Selaku Kepala Sekolah TK Tunas Melati Kabupaten Lamongan, kami mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0812 Lamongan dan anggotanya yang sudah menerima kami dengan sangat baik. Anak-anak pun terlihat sangat senang, semoga kedepannya kegiatan ini akan terus berkesinambungan,” ucapnya (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"