Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 30 November 2022

DESA BUMIREJO DITERJANG ANGIN PUTING BELIUNG, 125 RUMAH WARGA MENGALAMI KERUSAKAN


DEMAK, SNN.com - Angin puting beliung terjang Dukuh Turus pada Selasa (29/11) sore, 125 rumah  mengalami kerusakan. Mendapati laporan tersebut, Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono, langsung mengecek lokasi terdampak di Desa Bumirejo, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Rabu (30/11/2022).

Kapolres Demak menegaskan, Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Pemda Demak untuk segera melakukan penanganan cepat terhadap ratusan rumah yang rusak.

"Nanti kami koordinasi dengan Bupati untuk mengerahkan bantuan dan memperbaiki rumah warga yang rusak. Kami juga akan mengirim personel untuk membantu warga," kata Budi.


Dalam pengecekan tersebut, pihaknya bekerjasama dengan TNI dari Koramil dan Forkopimcam Karangawen membersihkan puing-puing runtuhan bangunan dan mengganti genteng yang rusak. Selain itu, dia menghimbau agar masyarakat tetap waspada saat turun hujan disertai angin.

"Karena saat ini tengah peralihan musim dan rawan bencana, Kami harap masyarakat lebih waspada dan berhati hati saat beraktivitas", pungkasnya.

Reporter : (snn.com-S.Yunaida)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"