Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 30 November 2022

Istimewa ! Ide Kreatif Kapolsek dan Danramim Pasirian Rakit Perahu Karet


Lumajang, SNN.com - Kepolisian Sektor Pasirian Polres Lumajang Jawa Timur, berkolaborasi dengan Koramil Pasirian, berhasil ciptakan inovasi ditengah wilayahnya yang dinilai berpotensi bencana alam.

Pimpinan di dua institusi negara itu ( Kapolsek dan Danramil ) bersama anggota menginisiasi pembuatan perahu berbahan karet, sebagai wujud antisipasi dikemudian hari, bila mana terjadi hal diluar dugaan.

Kapolsek Pasirian AKP Agus Sugiharto berkata, sebagai bentuk antisipasi jika terjadi bencana, pihaknya telah ada persiapan dengan harapan mengurangi dampak.

"Kami mempunyai ide, memanfaatkan fasilitas seadanya membuat perahu karet yang berbahan dasar ban bekas dari ban berbagai ukuran. Yang membuat adalah anggota Koramil dan Polsek Pasirian," kata Kapolsek.

Masing - masing anggota dari Polsek Pasirian dan Koramil Pasirian, nampak berjibaku, bahu membahu merakit perahu yang dimaksud.

Kurang dari 2 jam perahu rakitan yang berbahan dasar ban bekas berjumlah 10 buah Berhasil dirakit. "Ungkapnya

Diwaktu yang sama Danramil Pasirian Kapten Inf Anwar Suprihatin menyampaikan hal yang sama. "Kami mencoba bekerjasama, dengan memanfaatkan sarana yang ada, menilai potensi wilayah Kecamatan Pasirian terhadap bencana alam. Kami berusaha berbuat, dan apa yang kami telah lakukan ini minimal bisa bermanfaat bagi masyarakat," kata Danramil.


Disisi lain, teruntai doa dan harap, agar wilayah Kabupaten Lumajang khususnya Kecamatan Pasirian, akan terhindar dari bencana (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"