Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 24 November 2022

Anggota Polsek Jajaran Bantu Penyeberangan Anak-anak Sekolah dan Masyarakat


Lumajang, SNN.com - Saat masuk sekolah pagi hari, jajaran Polsek Polres Lumajang menempatkan personelnya di depan sekolah untuk menyeberangkan para pelajar yang akan masuk sekolah.

Dalam kegiatan poros pagi, anggota Polsek jajaran mengatur lalu lintas, dan menyebrang para siswa yang hendak memasuki sekolah. 

Selain itu anggota juga menghampiri anak sekolah untuk membantu menyebrang jalan.

Kegiatan Commander wis dalam bentuk Poros Pagi tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mendekatkan diri mencegah dan meminimalisir terjadinya laka lantas serta kemacetan di jalan raya.

Ps Kasubsipenmas Aipda Eko Budi Laksono mengatakan, upaya dalam meminimalisir dan mencegah kemacetan yang dimungkinkan timbul akibat jam sibuk, baik masyarakat memulai aktifitas pagi bekerja dan pelajar yang berangkat sekolah, itu sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap keselamatan anak- anak sekolah dan masyarakat yang beraktifitas pagi.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan ini untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi masyarakat terutama para pelajar dan masyarakat pada pagi hari.

“Kami ingin memastikan serta memberikan rasa aman bagi para pelajar yang sudah mulai masuk sekolah dan memulai aktifitas pagi hari,” jelas Eko.

Seperti yang terlihat pagi ini jajaran anggota Polsek menempatkan personelnya untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas di depan sekolah yang berada di pinggir jalan protokol yang yang lalu lintas diwaktu jam sibuk sangat padat dan ramai.

“Pengaturan lalu lintas di pagi hari ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran anggota Polsek sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat menuju Polri yang presisi,” pungkas Eko Budi. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"