Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 26 November 2022

Giat Polsek Sugio Gerai Vaksin di Desa Bakalrejo Kecamatan Sugio


Lamongan, SNN.com - Kondusifitas agar dalam pelaksanaan Program Pemerintah terkait Vaksinasi masal dapat berjalan dengan aman dan Lancar, Polsek Sugio di pimpin langsung Kapolsek AKP Ali Fathoni, S,H, beserta anggota, Aipda M, Huda, S,H, Bripka Supeno dan Bripka Eko Basuki, ketua PKM Sugio dr. Purnomo dan perangkat desa Bakalrejo, melaksanakan pemantauan dan pengamanan pada giat Gerai Vaksinasi bersamaan dengan penerimaan bantuan PKH, BPNT di desa Bakalrejo Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan, Sabtu (26/ 11/2022). 

Mereka bersama-sama menyukseskan program pemerintah terkait Vaksinasi secara serentak dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 kepada Masyarakat untuk menuju masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Pemberian Penyuntikan vaksin Covid-19 ini untuk di berikan kepada warga Masyarakat desa Bakarejo yang belum di Vaksin, dilakukan Oleh Tim medis dari Puskesmas Sugio dengan di saksikan oleh Kepala Puskesmas sugio Dr. Purnomo dan anggota Pengamanan Polsek Sugio, serta petugas gugus desa Bakalrejo.

Pada proses pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di tempatkan di Kantor desa Bakalrejo, di laksanakan penyuntikan Vaksin pada tahap pertama mulai hari ini dengan melalui proses dan aturan sesuai SOP yang sudah di tentukan dengan sbb : 
 
1. Kegiatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di mulai pada Pukul 08.00 Wib
2. Pelaksanaan Vaksin Covid-19 melalui 4 Tahapan antara Lain Sbb:
a. Tahap pertama Pendaftaran
b. Srening Tensi Tubuh dan Suhu
c. Penyuntikan Vaksinasi Covid 19
d. Pencatatan dan Observasi 
3. Pelaksanaan Vaksinasi di berikan kepada warga masyarakat penerima bantuan , yang belum di Vaksinasi dengan sasaran kurang lebih ada 120 Orang 

Pada kesempatan tersebut Kepala  Puskesmas Sugio, Dr. Purnomo menjelaskan tentang manfaat vaksin Covid-19 adalah untuk menciptakan respon antibodi untuk sistem kekebalan tubuh. Saat disuntik vaksin, sel B akan menempel pada permukaan virus Corona yang sudah dimatikan dan mencari fragmen yang cocok.

Sel T membantu mencocokkan fragmen dengan sel B. Jika ada yang cocok, sel B akan berkembang biak dan menghasilkan antibodi untuk kekebalan tubuh.

Sementara Ali Fathoni, S,H, berterima kasih kepada seluruh perangkat, desa Bakalrejo yang telah membantu program vaksinasi, dengan aman dan dan kondusif. (Isnandar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"