Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 30 November 2022

MTsN 1 PATI CETAK GENERASI MULIA, UNTUK SEPUH IBADAH DI DENYUT NADI SISWA


PATI, SNN.com - MTsN 1 Pati memiliki cara tersendiri untuk memompa iman islam dan akhlakul karimah di nadi anak didik. Yakni dengan menggelar praktik salat duha dan salat wajib secara berjemaah. Cara ini ditempuh guna mencetak generasi bangsa yang mulia dan berkarakter.

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak mengatakan, selain meningkatkan kemampuan Akademis, seluruh siswa MTsN 1 Pati dibiasakan untuk salat duha, dan salat berjemaah setiap hari.

Terlebih untuk anak-anak yang berada di asrama, mereka dibiasakan untuk jemaah 5 waktu, salat sunnah tahajjud, dafil balak, witir, secara mandiri.

Menurutnya, dengan rutinitas yang berjalan seperti ini, bisa membangun keimanan dan bisa menjadi bekal melanjutkan sekolah yang lebih tinggi.

“Tujuan kita memberikan pendidikan dan praktik keagamaan yang benar agar menguatkan iman islam dan akhlakul karimah mereka, mereka punya bekal dasar yang kuat sehingga di saat mereka beranjak dewasa tidak mudah digoyahkan oleh kerasnya kehidupan,” ujarnya, Rabu 30 November 2022.

Musyafak berharap, semua stekholder madrasah mau mengamalkan ajaran islam yang benar, cinta kepada Allah dan Rasulullah.

“Disamping itu para siswa agar punya modal kuat untuk mengembangkan potensi keimanannya dikemudian hari. Mereka akan menjadi pemimpin yang uswatun hasanah, peduli dengan sesama siap melayani dan bekerja dengan hati,” terangnya.

Reporter (snn.com-H.R.Alex)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"