Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 26 November 2022

Warga Desa Beji Kedewan Semakin Sejahtera Dengan Adanya Pamsimas


Bojonegoro, SNN.com - Air  adalah sumber kehidupan dan juga kebutuhan utama untuk kehidupan manusia, hewan dan juga  tumbuh - tumbuhan di atas muka bumi ini. Begitu juga dengan warga Beji Kecamatan Kedewan Kabupaten Bojonegoro sangat bersyukur setelah mendapat bantuan Pamsimas  dari Dinas PU Cipta Karya Bojonegoro pada tahun 2021  dan beroperasi  Januari 2022.

Kini warga Beji lebih sejahtera, Pasalnya sebelum adanya Pamsimas tersebut di musim kemarau pasti harus di suplay air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro karena kekeringan.
Kini Pamsimas  "TIRTO WENING" Sudah ada  240 Sambungan Rumah (SR) untuk empat Dusun yakni  Dusun Sumberagung, Dusun Bulu, Dusun Singer, dan  Beji. Dengan adanya Pamsimas tersebut air mengalir di musim hujan sampai musim kemarau tak pernah kering dan tetap lancar mengalirnya.

Sementara Tahan (39) warga Dusun Sumberagung Desa setempat saat di konfirmasi media ini Sabtu 26/11/2022 siang mengatakan, "Saya merasa bersyukur  atas bantuan air tersebut dan kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Kepala Desa Beji lbu Rahayu Ningsih yang telah mengupayakan air bersih ke Dinas  terkait, yang saat ini sudah bisa di nikmati oleh warganya", Ujar Tahan.


Sementara  kades Beji Rahayu Ningsih kepada media ini mengatakan, "Dulu sebelum ada Pamsimas di musim kemarau air untuk mandi, cuci, dan minum  Harus menunggu kiriman air bersih dari BPBD kabupaten Bojonegoro,  Alhamdulilah sekarang dengan adanya Pamsimas ini kita  tinggal putar kran air  sudah mengalir deras di rumah kita". Tuturnya.

Masih Rahayu Ningsih, "Terima kasih kepada Pemkab Bojonegoro melalui Dinas  PU Cipta Karya   di realisasikannya Pamsimas yang manfaatnya sangat luar biasa dan bisa dirasakan oleh warga saya", Pungkasnya.(mr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"