Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 30 November 2022

Komsosmar di Benjina, Ini Harapan Danlanal Aru


Kepulauan Aru, SNN.com - Mengusung Tema : "Melalui Komsosmar TNI AL Siap Membangun Masyarakat Maritim yang Tangguh dalam Mendukung Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut," Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Aru menggelar Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) TA 2022 di Desa Benjina Kecamatan Aru Tengah, Senin (29/11/2022).

Dalam kegiatan itu, selain dilakukan Vaksinasi tahap II dan III, Lanal Aru juga melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI Angkatan Laut serta pemberian sembako dan Life Jacket kepada para ABK kapal PT Industri Perikanan Arafura (IPA).

Danlanal Aru,  Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos., M.A., CHRMP mengatakan, Komsosmar yang digelar hari ini di Desa Benjina  dalam rangka menyongsong HUT Armada ke-77 RI tahun 2022.

"Kegiatan ini kita laksanakan sebagai upaya untuk merangkul elemen masyarakat agar dapat bersinergi untuk menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah kabupaten kepulauan Aru," ungkapnya.


Harapannya, melalui kegiatan tersebut, masyarakat dapat berperan aktif dalam merawat dan melestarikan wilayah maritim di perairan kepulauan Aru.

"Ya, harapan kita demikian. Jadi semoga melalui kegiatan ini masyarakat bisa lebih paham bahwa laut adalah masa depan kita yang harus kita jaga bersama untuk masa depan anak cucu kita," Harap Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"