Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 24 November 2022

Peduli Stunting, Dandim 0812/Lamongan Beserta Jajaran Ngetril Sembari Meninjau Pelayanan Kesehatan Stunting dan Beri Bantuan


Lamongan, SNN.com - Upaya Penanganan masalah Stunting di Kabupaten Lamongan terus dilakukan.

Seperti halnya yang dilakukan TNI jajaran Kodim 0812 Lamongan sembari ngetril bersama komunitas Tril Kab Lamongan Dandim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf beserta anggota jajaran kodim 0812 lamongan bergerilya sambil trabas alas dalam meninjau pelayanan kesehatan Stunting di dua kecamatan yaitu Maduran dan Solokuro yang dilaksanakan Oleh Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 0812 Lamongan Ny Endi Siswanto Yusuf dalam memberikan bantuan kepada anak anak penderita Stunting di wilayah Kab Lamongan.

Dalam kegiatan ini ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 0812 Lamongan Ny. Endi Siswanto Yusuf di Balai Desa Brumbun Kecamatan Maduran  memberikan secara langsung bantuan kepada anak penderita Stunting serta memberikan semangat kepada orangtua asuh, Kamis (24/11/2022).

Perlu diketahui, Stunting merupakan gizi buruk pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir. Dimana kondisi baru nampak setelah bayi berusia 2 Tahun.

Dalam kegiatan ini Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf dalam keteranganya di lokasi Stunting sembari memberikan bantuan  beserta ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 0812 Lamongan Ny. Endi Siswanto Yusuf menyampaikan, acara kepedulian Mitra Asuh Stunting Kodim 0812/Lamongan untuk anak-anak penderita stunting kita selenggarakan di 2 kecamatan di Kabupaten Lamongan yang bertempat di Balai Desa Brumbun Kecamatan Maduran dan balai Desa Tebluru Kecamatan Solokuro serta ada beberapa penyaluran bantuan Stunting yang diberikan Dandim 0812 Lamongan secara Dor tu Dor

"Sebelumnya juga sudah kita laksanakan di Wilayah Lain di Kabupaten Lamongan," jadi hari ini keluarga dari anak stunting dihadirkan oleh para Danramil, kita berikan sedikit bantuan bingkisan makanan kesehatan dan BLT sebagai bentuk kepedulian serta dukungan.

Disamping itu juga kita berikan motivasi kepada ibu-ibu untuk bersama-sama menyelesaikan, memberantas, menanggulangi permasalahan stunting diwilayah khususnya di Kabupaten Lamongan", Ucap Dandim.

"Apa yang menjadi harapan kita semua, mari kita selesaikan masalah stunting yang ada di wilayah, kita buat zero stunting. Kita cetak generasi-generasi bangsa yang potensial, maksimal dan hebat mulai dari sekarang. Mari kita bergandengan tangan bersinergi dalam menyukseskan program nasional ini, mudah-mudahan apa yang kita perbuat ini dapat membawa manfaat dan dapat mencapai sasaran",Pungkas Perwira berpangkat melati dua itu. (Pendim 0812/Zainal A).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"