Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 25 November 2022

Naikan Harga Jual, Serda Saiful Bantu Warga Jemur Jagung


Probolinggo, SNN.com - Kemanunggalan TNI dan rakyat terjalin begitu dekat dan solid, hingga dalam berbagai kegiatan atau aktifitas masyarakat. Menjadi Salah satu peran Babinsa adalah membina masyarakat di wilayah tanggung jawab teritorialnya. Hal ini dilakukan dengan setulus hati untuk membantu dan peduli kepada warga sekitar demi terwujudnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Saiful Babinsa  Posangit  Ngisor Koramil 0820/07 Wonomerto membantu menjemur jagung  milik Bapak Heri (47) salah seorang petani di Dusun Krajan RT 2 RW 4 Desa Pohsangit Ngisor Kecamatan Wonomerto  Probolinggo, Jumat (25/11/2022).

“Guna meninggkatkan harga jual dan menjaga mutu serta kualitas jagung  usai dipanen, maka  harus dijemur dibawah terik matahari,” ucap Serda Saiful.

Lanjutnya, “jagung setelah di selep di jemur terlebih dahulu hingga benar- benar kering agar  hasil jual nya mahal , seandainya  di jual basah harga jauh lebih rendah.” ujar Serda Saiful.

Selaku Babinsa, dirinya akan terus melaksanakan pendampingan khusus kepada seluruh petani di wilayah binaannya.

“Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas,” imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Heri (47) mengaku sangat mengapresiasi kepedulian Babinsa Desa Posangit  Ngisor kepada seluruh petani. Mulai dari musim tanam, monitoring tanaman jagung, hingga panen tiba Babinsa selalu hadir bersama sama.

“Dengan pendampingan secara khusus oleh TNI dalam hal ini, babinsa maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara bertani yang baik, supaya mendapat hasil yang maksimal,” tuturnya.(Pendim0820)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"