Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 28 November 2022

Bertabur Prestasi, Unugiri Bojonegoro Gelar Wisuda Sarjana dan Pascasarjana


Bojonegoro, SNN.com - Bertempat di Hotel Nirwana Bojonegoro, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri kembali menggelar wisuda sarjana dan pascasarjana sesi ke 4 tahun akademik 2021/2022, Minggu (27/11/2022).

Peserta dalam wisuda sarjana dan pascasarjana sesi ke 4 kali ini, berasal dari Fakultas Syariah dan Adab, dan Fakultas Sains dan Teknologi. 

Wisudawan yang mengikuti acara ini sejumlah 205 dengan rincian 17 wisudawan dari Program Studi Hukum Keluarga Islam, 71 wisudawan dari Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, 14 wisudawan dari Program Studi Bahasa dan Sastra Arab, 57 wisudawan dari Program Studi Teknik Informatika, 18 wisudawan dari Program Studi Teknik Mesin, 15 wisudawan dari Program Studi Sistem Komputer dan 13 wisudawan dari Program Studi Statistika. 

Selain dihadiri oleh wisudawan, orang tua wali dan juga seluruh civitas akademika Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri, acara wisuda ini juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan, diantaranya dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Bojonegoro, ketua BPPT, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, dan Para Pimpinan Perguruan Tinggi kabupaten Bojonegoro.

Acara wisuda sarjana dan pascasarjana sesi 4 ini diawali dengan lantunan sholawat al fatih dan prosesi senat. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan MARS Syubbanul Wathan. 

Memasuki acara inti dimulai dengan pembacaan SK Kelulusan oleh Wakil Rektor 4 Dr. Hj. Ifa Khoiria Ningrum, SE., MM, dilanjutkan dengan prosesi wisuda, pengukuhan dan pembacaan ikrar wisuda.

Diah Anggraini, S.Kom, mahasiswa terbaik dari program studi Teknik Informatika dalam sambutannya mengatakan, bahwa pada hari ini tugasnya sebagai mahasiswa telah usai, namun tugas pengabdian atas ilmu yang didapatkan masih tetap ada seumur hidup. 

"Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri memberikan pengalaman yang luar biasa, ia belajar tentang arti dari suatu perjuangan, pantang menyerah, bekerja keras, pengorbanan dan semangat konsekuensi atas pencapaian. Tidak ada perjuangan yang tanpa melalui proses, apa yang telah didapatkan merupakan cerminan dari sebuah perjuangan," ujarnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri, K.M Jauharul Ma’arif, M.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan doanya, agar para alumni mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan mengamalkan dengan baik. 

Ia menambahkan bahwa Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang terbuka dengan misi rahmatan lil’alamin. Capaian yang sangat luar biasa telah diraih oleh Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri, salah satunya melalui World University Raking (UNI RANKING) dimana semakin tahun semakin meningkat. 

Dalam kesempatan yang sama, Wakil dari LLDIKTI Wilayah VII, Prof. Dr. Diah Sawitri mengungkapkan, pihaknya mendoakan mudah-mudahan para wisudawan Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri adalah pencetak kerja bukan pencari kerja. 

"Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama Sunan Giri telah menghasilkan karya nyata yang dipersembahkan kepada masyarakat dan memberikan nilai kepada masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, Ia menyampaikan bahwa wisudawan wajib melihat PD Dikti yang ada di pusat untuk kroscek data wisudawan dan wisudawan wajib mengisi tracer study.

Dalam wisuda sarjana dan pascasarjana Unugiri juga memberikan apresiasi kepada wisudawan terbaik dari masing-masing prodi. Wisudawan terbaik tersebut mendapatkan piagam penghargaan dan dana pembinaan dari Bank BNI, BSI, BRI dan Bank Jatim. 

Adapun daftar nama wisudawan terbaik tersebut adalah
1. Radia Nur Gadis dari Program Studi Hukum Ekonomi Syariah dengan IPK 3,87
2. Nafisatul abidah dari Program Studi Hukum Keluarga Islam dengan IPK 3,83
3. Irawan dari Program Studi Bahasa dan Sastra Arab dengan IPK 3,81
4. Diah Anggraini dari Program Studi Teknik Informatika dengan IPK 3,91
5. Putri Liana dari Program Studi Sistem Komputer dengan IPK 3,88 
6. Rofi Ulyahsa dari Program Studi Teknik Mesin dengan IPK 3,77 
7. Ummi Agustina Yuliana dari Program Studi Statistika dengan IPK 3,93

Acara wisuda sarjana dan pascasarjana diakhiri dengan doa oleh KH. Hilmi Aljumadi Pengurus BPP UNUGIRI. "Pungkasnya. (Mr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"