Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 17 Juli 2023

Tinjau Lahan Pasar Lama Maron Sekda Probolinggo Turun Lapangan

Probolinggo, SNN.com - Sekda Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto dan Kepala Dinas Perkim dan Pertanahan Kabupaten Probolinggo beserta jajarannya, turun meninjau lahan pasar lama maron kidul yang sudah lama tidak difungsikan kurang lebih hampir 12 tahun. Lahan pasar lama maron kidul ini berhenti berfungsi setelah dibangunnya pasar baru, yang terletak sekitar 500 meter disebelah selatannya. Senin, 17/08/23.

Turut hadir pula dilokasi , Camat Maron dan Kepala desa Maron Kidul Ridwanto yang mendampingi Sekda Probolinggo Ugas Irwanto di lokasi lahan. Sekian lama tidak berfungsi, lahan pasar yang luasnya lebih dari 1 hektar ini berwujud lahan kosong, tidak terdapat satupun bangunan diatasnya, karena itu oleh pemerintah desa setempat secara bertahap telah dibersihkan dan diratakan.

Pemkab Kabupaten Probolinggo melalui Sekda Ugas Irwanto berencana merevitalisasi lahan pasar lama maron kidul yang lama tidak digunakanini. Dengan adanya revitalisasi nantinya diharapkan dapat lebih bermanfaat bagi Mesa Maron kidul pada khususnya dan kabupaten Probolinggo pada umumnya.

Menurut Sekda Ugas Irwanto, "Tempat ini rencananya nanti akan dibangun gedung serbaguna dan disekitarnya dapat pula dimanfaatkan oleh UMKM, dijadikan Pujasera, Cafe, pusat hiburan bahkan bisa juga dibuatkan gedung futsal, dengan tetap mengutamakan segi estetika dan kebersihan sehingga jauh dari kesan kumuh", ujarnya.

Lebih lanjut menurut Sekda Ugas Irwanto, "Supaya tetap terjaga kebersihannya nantinya tidak akan dibangun tempat yang permanen buat UMKMnya akan tetapi yang bisa dibongkar pasang supaya tetap terjaga keindahannya", jelasnya.

Sekda Ugas Irwanto kembali menambahkan, "Rencana ini akan kami persiapkan dengan baik dan juga untuk anggarannya akan segera kami carikan dengan harapan nanti bisa dengan maksimal bermanfaat bagi masyarakat", jelasnya lagi.

Sementara Kepala Desa Maron Kidul Ridwanto menyambut dengan antusias dan baik rencana revitalisasi lahan pasar maron kidul ini.

Katanya, "Rencana revitalisasi lahan pasar lama ini sudah lama kami harapkan dari pemerintah kabupaten, semoga dengan kehadiran beliau kesini harapan kami dapat segera terealisasikan", pungkasnya. (Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"