Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 10 Desember 2023

Penutupan Latgulbencal di Wilayah Kodim Bojonegoro Diwarnai Aksi Bagi-bagi Sembako

BOJONEGORO, SNN.com - Kegiatan latihan lapangan Penanggulangan Bencana Alam (Gulbencal) tahun 2023 yang diselenggarakan Korem 082/CPYJ diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro tepatnya di Desa Ngringinrejo Kecamatan Kalitidu dan dikawasan Bendung Gerak Desa Padang Kecamatan Trucuk yang berlangsung selama 5 (lima) hari resmi ditutup pada Jum'at 8 Desember 2023 oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Heri Rustandi.

Latihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas para prajurit jajaran Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya khususnya Kodim 0813 Bojonegoro baik dalam hal disiplin, mentalitas, ketrampilan maupun kemandirian berusaha dan kesiapsiagaan dalam menghadapi penanggulangan bencana alam khususnya banjir.

Tidak hanya itu, setelah acara penutupan latihan lapangan Penanggulangan Bencana Alam (Gulbencal) tersebut, jajaran TNI dari Koramil 22/Trucuk Kodim 0813 Bojonegoro yang dipimpin langsung Danramil Kapten Inf Paryanto, melaksanakan bakti sosial pembagian paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu dan janda diseputaran daerah latihan.

Dikonfirmasi, Sabtu (9/12/2023), Danramil 22/Trucuk Kodim 0813 Bojonegoro, mangatakan bahwa kegiatan bakti sosial dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap warga masyarakat kurang mampu yang membutuhkan, dengan harapan kegiatan bakti sosial tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

Menurut dia, kegiatan bakti sosial tersebut membagikan 20 paket sembako yang terdiri dari beras, gula pasir, mie instant, kopi dan kecap, dan penyaluran paket sembako ini dilaksanakan secara door to door bersama Babinsa jajaran Koramil 0813-22/Trucuk.

"Jangan dinilai dari besar kecilnya bantuan, tetapi kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian, dan sekaligus sarana untuk meningkatkan tali silaturrahmi serta untuk mewujudkan kebersamaan dan kekompakan antara TNI dengan warga masyarakat," pungkas Danramil 0813-22/Trucuk, Kapten Inf Paryanto.

Reporter : Muri / Hum Kodim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"