Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 16 Desember 2023

Tekan Angka Kecelakaan, Koramil Krucil Prioritaskan Perbaiki Jalan Desa

Probolinggo, SNN.com - Babinsa Koramil 0820/25 Krucil Sertu  Bagyo Adi K  bersama warga masyarakat di desa binaanya melaksanakan kegiatan karya bakti pembenahan jalan desa, bertempat di Krucil   Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo, Sabtu (16/12).

Kondidi jalan penghubung desa yang sempit dan berkelok  menimbulkan permasalahan baru di kala musim penghujan.hal ini di karenakan aktifitas kendaraan  yang berlalu lalang setiap harinya di tempat tersebut yang ,mengakibatkan hancurnya jalan di sejumlah titik.

Dari kondisi inilah Sertu  Bagyo Adi K  bersama warga masyarakat, bergotong royong mengadakan Perbaikan jalan dengan harapan dapat memperlancar lalu lintas jalur perekonomian Desa, dan tidak terjadi genangan air di jalan saat turun hujan. 

Lanjut Babinsa, selain untuk ajang menjalin hubungan tali silaturokhim juga bertujuan untuk Komsos dengan masyarakat di wilayah binaan, Ini sangat penting dilakukan sebagai cara pendekatan dan pembinaan wilayah.

”Peran serta anggota Koramil Krucil dalam setiap pembangunan dan kegiatan yang ada di wilayah merupakan upaya lebih guna mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga hubungan silaturahmi dan kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terjalin lebih erat,” tuturnya.

Babinsa meminta, agar masyarakat untuk senantiasa merawat disaat pembenahan jalan nantinya usai. Kata dia sebagai bentuk implementasi dari hasil kegiatan yang dilaksanakan.

“Semoga dengan kehadiran kita di tengah-tengah warga dapat membantu meringankan pengerjaan dan masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga tradisi kearifan lokal,” pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"