Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 08 Desember 2023

Masyarakat Desa Remen Keluhkan Bau Menyengat Diduga Limbah Milik PT TPPI Tuban

TUBAN, SNN.com - Setelah mencemari air laut dan beberapa warga sempat bertemu dengan manejemen PT. Trans Pacific Petrochemical Indotama (PT. TPPI). Kali ini, warga Desa Remen Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban Jawa Timur, merasakan bau menyengat yang diduga hasil limbah milik PT TPPI.

Hal ini disampaikan Tamtomo warga setempat yang beberapa kali sudah memprotes pihak PT TPPI agar dalam pengelolaan limbah tidak merugikan warga sekitar, Sudah dua hari ini bau menyengat menggangu warga, kalau pihak Manejemen PT TPPI tidak ada tindakan ini sama halnya, sudah merugikan kesehatan warga " tegasnya.Pada (8/12/23). 

Tomo bersama warga lainya merasakan langsung dampak yang ditimbulkan limbah PT TPPI, kami berharap ada tindakan bukan hanya janji pada masyarakat, akibatnya, kesehatan dan keselamatan warga menjadi taruhannya. 

Setelah ada mediasi dari pihak Pemerintah Desa dengan PT TPPI pada beberapa hari lalu, Warga masih menunggu keseriusan penanganan limbah dari pihak PT TPPI, Karena dampak limbah yang ditimbulkan saat ini menjadi kecemasan warga setempat " Ucapnya. 

Selain itu, Pemerintah Daerah dalam hal ini juga harus serius melakukan evaluasi ke bawah, agar dalam penanganan limbah yang saat ini menjadi problem di wilayah Desa Remen betul -betul ditangani, agar masyarakat sekitar tidak menjadi korban dan mendapatkan perlindungan hukum atas dampak yang ditimbulkan dari PT TPPI " tambahnya. 

Menanggapi bau menyengat yang ditimbulkan limbah, pihak manejemen PT TPPI, Darmanto Selaku Manajer HSE saat dikonfirmasi, masih belum ada waktu untuk memberikan tanggapannya dikarenakan pihaknya masih ada beberapa kesibukan. 

Saya lagi ngurus paspor di Imigrasi bapak, mohon maaf ingih" singkatnya. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"