Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 20 Desember 2023

Wujudkan Kesejahteraan, Babinsa Maron Dukung Petani Di Wilayahnya

Probolinggo, SNN.com - Serda Yuliono frengki salah satu anggota Koramil 0820/21 Maron yang bertugas menjadi  Babinsa di Desa Brani Kulon  melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi rumah Ibu maryam warga Dusun krajan RT 01 RW 03 Desa Brani Kulon  Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo.Rabu (20/12).

Kegiatan ini sebagai salah satu dukungan untuk mewujudkan ketahanan pangan sekaligus untuk memberikan motivasi kepada petani di wilayah desa binaannya, untuk memberikan motivasi kepada petani khususnya petani tembakau agar selalu semangat bekerja.

Komsos merupakan salah satu upaya Babinsa dalam menjalin komunikasi yang intensif dengan masyarakat di wilayah tugasnya. Melalui kegiatan ini, Babinsa dapat memahami lebih dalam mengenai permasalahan dan kebutuhan masyarakat sehingga dapat memberikan bantuan dan solusi yang tepat.

Dalam bincang santai di rumah Ibu maryam, Serda Yuliono frengki membahas mengenai harga tembakau yang menjadi sumber penghasilan utama bagi sebagian masyarakat desa Brani Kulon. untuk musim panen kali ini tanaman kurang bagus karena terjadinya kemarau panjang jadi tanaman kurang air


Dalam diskusi tersebut, Babinsa memberikan informasi mengenai perkiraan harga tembakau di musim penghujan yang akan datang. Ia juga memberikan tips dan saran kepada petani mengenai pengelolaan tanaman tembakau agar menghasilkan hasil yang optimal di tengah kondisi cuaca yang berubah-ubah.

Selain itu, Babinsa juga mengumpulkan masukan dan keluhan dari Ibu maryam dan warga sekitar terkait kebutuhan infrastruktur dan sarana pendukung bagi para petani tembakau. Hal ini nantinya akan disampaikan kepada instansi terkait guna mendapatkan solusi yang lebih baik dan mendukung pengembangan pertanian tembakau di desa Brani Kulon.

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Brani Kulon Serda Yuliono frengki, ini menjadi contoh nyata dari upaya Kodim 0820 Probolinggo dalam mendekatkan diri dengan masyarakat serta membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi. Hal tersebut tentunya akan memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan di desa Brani Kulon. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"