Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 09 April 2024

6 Tahun Media Online Sorot Nuswantoro News

Lamongan, SNN.com - Berkiprah dalam penyampaian informasi berita online, media sorotnuswantoronews.com di bawah naungan PT. Pena Hutama Media telah memasuki usia ke- 6 Tahun di bulan April 2024.

Pimpinan Redaksi Achmad Wafa Isvianto menyampaikan, sorotnuswantoronews.com berdiri bulan April tahun 2018 dan memiliki legalitas hukum resmi, dan saat ini juga sudah mendaftarkan di dewan pers.

"Dan ini menjadi modal dasar agar media mampu mengembangkan sayapnya untuk berkontribusi berita dan menjalin kerjasama kepada seluruh dinas di setiap kabupaten dan kota di berbagai daerah di Indonesia, "ujarnya.

Wafa panggilan akrabnya juga mengatakan  kepada seluruh Kepala Perwakilan, Kabiro dan wartawan yang tergabung di media online sorotnuswantoronews.com agar tetap konsisten dan menjadi wartawan yang profesional dengan pemberitahuan yang selalu mengutamakan 'KONFIRMASI', sebelum pembuatan berita.
Karena menurutnya, banyak isi pemberitaan itu yang menjadi masalah ketika diterbitkan atau ditayangkan dan dapat berdampak pada wartawan, redaktur, pemred dan perusahan media itu sendiri. Sebabnya karena belum adanya konfirmasi.

"Apa itu konfirmasi, ini adalah pengesahan atau ke absahan dari informasi yang akan kita tayangkan dari Nara sumber atau pihak yang akan diberitakan. Dan jangan lari dari UU No 40 Tahun 1999 serta Kode Etik Jurnalis," tegasnya.

Wafa juga berharap, seluruh wartawan yang tergabung di media sorotnuswantoronews.com di seluruh daerah mampu mandiri dan profesional dalam bertugas. Menjalin kerjasama dengan pihak pemerintah dan swasta serta melakukan pengembangan media dengan tetap berkontribusi terhadap perusahaan. 
"Disinilah di uji kejujuran dan keterbukaan wartawan, mari kita besarkan media ini, jaga nama baiknya, jalin komunikasi baik dengan nara sumber dan berkontribusi berita dan lainnya agar perusahaan media ini dapat terus berjalan. Besarnya media, adalah juga kebesaran wartawan itu sendiri," terangnya.

Semoga memasuki usia ke 6 tahun, media sorotnuswantoronews.com dapat menjadi media inspiratif yang mencerdaskan masyarakat dan memberikan spirit baru, "pungkasnya. (Tamam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"