Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 27 Juni 2023

Danlanal Aru Hadiri Upacara Tabur Bunga Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara ke - 77

Kepulauan Aru, SNN.com - Komandan Pangkalan TNI AL  (Danlanal) Aru, Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, SE., M.Tr. Opsla menghadiri Upacara Tabur bunga dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-77.

Prosesi upacara tabur bunga digelar di Dermaga Perikanan Dobo, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Aru, Selasa 27 Juni 2023 Pukul 09 WIT, pagi tadi dengan mengusung Tema : "POLRI PRESISI UNTUK NEGERI” Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.

Pantauan Sorot Nuswantoro News.com, prosesi upacara tabur bunga  melibatkan pasukan bersenjata dari Lanal Aru 1 SSR, Perwira Polres Kepulauan Aru, 1 SSR, Personil Kompi E Yonif 734/SNS Kepulauan Aru, 1 SSR, Pers Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Kepulauan Aru, 1 SSR,  1 SST Polres Kepulauan Aru, dan 1 SSR Sat Res/Intel/Narkoba, Polres Kepulauan Aru.

Terpantau, Upacara tabur bunga kali ini  dilaksanakan secara sederhana namun penuh hikmah.
Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Dwi Bachtiar selaku Inspektur upacara mengawali pelaksanan tabur bunga di laut, selanjutnya diikuti oleh pejabat tinggi TNI AL, AD setempat dan para tamu undangan lainnya sebagai wujud penghormatan kepada arwah pahlawan yang telah gugur mempertahankan kemerdekaan Negara  Indonesia.

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, SE, M.Tr. Opsla usai menghadiri upacara tabur bunga tersebut mengatakan, kehadiran TNI AL  pada upacara tabur bunga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke - 77 pagi tadi merupakan wujud sinergitas yang terus dibangun oleh TNI dan Polri guna terciptanya keamanan dan ketentraman masyarakat, bangsa dan negara. 

Nah, guna menjalin komunikasi dan kerjasama yang harmonis antara TNI dan Polri, tadi pagi pukul 09.00 WIT, saya mengerahkan satu SSR Prajurit Lanal Aru untuk turut serta pada Upacara Tabur bunga tersebut dengan harapan, semoga sinergitas TNI dan Polri khususnya di Wilayah Kabupaten Kepulauan Aru ini terus terjaga.  "Dirgahayu Bhayangkara ke - 77," ucap Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi.

Pewarta : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"