Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 29 Juni 2023

Disnakkan Bojonegoro Terjunkan Tim saat Penyembelihan Hewan Kurban, Pastikan Daging Layak Konsumsi

Bojonegoro, SNN.com – Guna memastikan kesehatan hewan kurban agar layak dikonsumsi masyarakat, Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Bojonegoro menerjunkan 53 petugas. Mereka akan diterjunkan ke lapangan untuk mengecek langsung sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan kurban saat hari raya Idul Adha 1444 H.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan drh. Lutfi Nurrahman menyampaikan bahwa sebelumnya Disnakkan juga telah melakukan pengecekan kesehatan hewan kurban. Yakni dilakukan menjelang Idul Adha di lapak-lapak penjualan hewan kurban.

“Namun untuk memastikan aspek kesehatan sebelum dan sesudah disembelih, Disnakkan juga menurunkan tim pemeriksa di setiap kecamatan yang telah diberikan surat tugas,” jelasnya.

Lebih lanjut, dalam hal ini akan ada 53 orang petugas teknis yang telah diberikan surat tugas untuk turun di 28 Kecamatan. Di mana masing-masing kecamatan terdiri dari satu hingga tiga petugas.

“Petugas kami akan datang untuk memastikan daging yang nanti disistribusikan layak dikonsumsi masyarakat,” pungkasnya. [ai/nn]

Reporter: Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"