Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 28 Juni 2023

Kapolres Kutim Resmikan Sumur Bor dan Serah Terima Fasilitas Air Bersih di Sepaso Timur

Kutai Timur, SNN.com - Kapolres Kutai Timur (Kutim), AKBP Ronni Bonic meresmikan sumur bor sekaligus melakukan serah terima fasilitas air bersih bagi warga di Desa Sepaso Timur, Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pada Rabu (28/6/2023).

Kapolres menuturkan, peresmian sumur bor dan serah terima fasilitas air bersih ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara ke-77.  "Alhamdulillah dengan adanya sumur bor ini dapat dinikmati masyarakat kurang lebih 17 kepala keluarga yang ada di RT 11 Desa Sepaso Timur," ucap Kapolres.

Dengan adanya sumur bor dan fasilitas air bersih tersebut bisa dirasakan manfaatnya, khususnya bagi warga yang memang kesulitan mendapatkan air bersih. "Dimana sebelumnya warga terbebani untuk membeli (air) tandon. Saat ini sudah tak perlu lagi mengeluarkan biaya. Kami minta dirawat agar dapat digunakan secara berkelanjutan," harapnya.

Pihaknya juga mengapresiasi jajaran Polsek Bengalon yang telah memberikan usulan pembangunan sumur bor tersebut. "Kami juga telah melaksanakan program bedah rumah di Kecamatan Sangatta Utara," tuturnya.

Ditempat sama, Direktur Perumda Tirta Tuah Benua Kutai Timur (TTBKT), Suparjan menuturkan tidak menampik terkait pelayanan sambungan langganan air bersih Perumda TTBKT belum dinikmati secara merata bagi warga. "Ya kami mendukung dengan adanya inisiasi Pak Kapolres untuk membangun sumur bor ini. Adanya terobosan ini bisa menjadi pilot projeck ke depannya," sebutnya.
Dia juga menjelaskan, beberapa daerah yang belum tersentuh air bersih terus diupayakan agar bisa segera terlayani. Pihaknya tentu tidak diam ditempat dalam wujudkan layanan air bersih secara maksimal. "Usulan warga terus kami respon dengan baik agar bisa tersentuh pelayanan air bersih secara merata," ulasnya.

Sebelumnya, Kades Sepaso Timur, Budi Yulidar sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan sumur bor dan fasilitas air bersih yang sangat dirasakan manfaatnya bagi warga sekitar.

"Kami terima kasih atas bantuan yang telah diberikan untuk masyarakat. Airnya sangat layak digunakan untuk digunakan kebutuhan sehari-hari," ujarnya. (Aria Rusdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"