Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 23 Juni 2023

Danlanal Aru Kerahkan Prajurit Bantu Atasi Sampah di Pemukiman Warga

Kepulauan Aru, SNN.com - Sinergitas TNI/Polri terus dibangun. Potret sinergitas itu kembali dimunculkan oleh TNI AL yang bertugas di Pangkanal TNI AL (Lanal) Kepulauan Aru, Provinsi Maluku.

Pasalnya, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke - 77, Danlanal  Aru, Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, SE., M.Tr. Opsla mengerahkan seluruh prajuritnya untuk bergabung dengan Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Aru dalam aksi pembersihan sampah yang sudah bertahun - tahun menumpuk di pemukiman warga Dobo, ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru.
Danlanal  Aru, Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, SE., M.Tr. Opsla disela -sela kegiatan itu mengatakan, keterlibatan TNI AL dalam aksi - aksi sosial selaras dengan perintah Kepala Staf TNI AL (Kasalal) yang mengatakan jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

"Ya, kita Lanal Aru akan selalu siap dalam segala hal. Seperti yang kita laksanakan hari ini. Harapan saya kehadiran kita dalam aksi bakti sosial menyongsong HUT Bhayangkar ke - 77 akan menjadi sarana edukasi yang efektif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang  lingkungan yang bersih," ujar Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi.

Pewarta : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"