Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 28 Juni 2023

Ponpes Miftahul Huda Mengadakan Takbir Keliling Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H

Bojonegoro, SNN.com - Ponpes Miftahul Huda Desa Sendangrejo Kec. Dander Kab. Bojonegoro Jawa Timur, menggelar pawai takbir keliling menyambut Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H atau lebih di kenal dengan nama Hari Raya Qurban, Rabu (28/6/2023).

Para peserta terdiri dari anak didik ponpes dan di hadiri kepala Desa Sendangrejo yang ikut memeriahkan  takbir keliling tersebut.

“Pesertanya mencapai ratusan anak didik ponpes, "kata Heri Salah seorang masyarakat Sendangrejo.

Takbir keliling sudah menjadi rutinitas ponpes Miftahul Huda tiap tahun, Para peserta  takbir keliling di mulai Start dan bergerak dari halaman utama ponpes Miftahul Huda dan rute yang di lintasi jalan poros desa Sendangrejo kemudian berkeliling menelusuri Jalan-jalan yang berada di kawasan Kampung Desa Sendangrejo dan kembali finis di Halaman Ponpes Miftahul Huda mereka khususnya anak-anak berjalan sambil memegang obor dan lampion yang sudah disediakan panitia takbir keliling ponpes Miftahul Huda terbuat sebagian peserta lainnya melantunkan takbir mengunakan pegeras suara.

Di belakang para peserta  takbir keliling terdapat iring-iringan pengendara sepeda motor sebagai pelengkap kemeriahan suasana malam takbiran Idul Adha, "Ucapnya.

Lanjut ketua panitia takbir keliling “Kami juga membuat ornamen takbir keliling malam ini untuk mengenang Tempo dulu kita semua masyarakat Sendangrejo Kangen Dengan nuansa dulu. Pawai takbir keliling ini rutin kita adakan setiap tahunnya, Tapi malam ini sangat terkesan ornamenya sehinga banyak orang-orang tua yang ikut dan keluar rumah untuk melihat takbir keliling.

Sebagai anak muda sekaligus ketua panitia menyampaikan harapannya agar pawai takbir keliling tetap di lestarikan bukan hanya untuk menyambut datangnya hari raya atau datangnya hari kemengan namun juga menjadi bagian dari tradisi di Kampung Kita.

“Kegiatan seperti ini harus terus didorong untuk merajut kebersamaan dan persatuan warga, khususnya di Kampung Desa Sendangrejo, "Pungkasnya. (Siti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"