Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 22 Juni 2023

Koramil Lumbang Sambang Polides Program PMT Balita Dan Ibu Hamil

PROBOLINGGO, SNN.com - Koramil 0820/09 Lumbang melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan melakukan pengecekan Polindes di Dusun Kunci Desa Negororejo Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo, Kamis (22/6).

Serda Andreas, anggota Koramil 0820/09 Lumbang mengatakan dalam pelaksanaan komunikasi sosial berupa pengecekan polides dalam program pemberian makan tambahan bagi balita dan ibu hamil bertempat di RT 01 RW 05 Dusun Kunci Desa Negororejo.

"Keberadaan kami dalam pemantauan terkait PMT balita dan ibu hamil sebagai bentuk support dan dukungan akan program pemerintah, TNI akan menjadi garda terdepan untuk mensukseskan semua program pemerintah,"kata Serda Andreas.

Ia menambahkan keikutsertaan pihaknya merupakan bagian dari tugas kewilayahan yang harus dilakukan demi peningkatan kualitas kesehatan generasi mendatang salah satunya dengan melaksanakan komunikasi sosial langsung kepada masyarakat.

Kami menghimbau dan mengajak para orang tua  meluangkan waktu dan disiplin membawa anak balitanya ke posyandu untuk memantau perkembangan kesehatan dan pertumbuhan, demikian juga untuk ibu hamil untuk selalu melakukan pemeriksaan kesehatan kepada tempat atau pos pelayanan kesehatan.

"Kami berharap dengan adanya pemberian makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil semua kebutuhan gizi dapat terpenuhi sehingga balita dapat tumbuh sehat begitu juga dengan ibu hamil,"ujarnya 

Lebih lanjut Babinsa murah senyum ini mengungkapkan dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah khususnya terkait kesehatan anak. “Selain melaksanakan pendampingan kami juga berharap semoga dalam pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan aman,”pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"