Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 23 Juni 2023

TNI Polri di Kepulauan Aru Bersihkan Gundukan Sampah Di Pemukiman Warga

Kepulauan Aru,SNN.com - Gundukan sampah di pemukiman warga kota Dobo, ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku yang viral di media sosial akhirnya ditanggapi serius oleh TNI Polri.

Faktanya, pantauan Sorot Nuswantoro News.com,  hari ini, Jumat 23 Juni 2023, para prajurit TNI - Polri yang bertugas di wilayah berjuluk kota mutiara indah lestari itu turun tangan melakukan aksi pembersihan sampah yang bertahun - tahun dibiarkan oleh pemerintah daerah menumpuk di pemukiman warga setempat.

Menariknya, Kapolres Kepulauan Aru, AKBP. Dwi Bachtiar Rical, Danlanal Aru, Letkol laut( P) Prasetiyo Agus Harriadi, Danramil 1503-03/Dobo, Kapten Inf Dodi Masaoy, Dansub Den POM- AD, Kapten CPM (K) Wanunu Adam, Danton kipan E 734/SNS, Letda inf Aridjal Hatuala, dan Danki Brimob Kepulauan Aru, AKP. A. Tenu juga turun langsung dalam aksi tersebut.

Kapolres Kepulauan Aru, AKBP. Dwi Bachtiar Rical menuturkan kegiatan tersebut merupakan 
wujud peningkatkan sinergitas TNI/Polri untuk menjaga kebersihan lingkungan khususnya wilayah Kepulauan Aru ini. "Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke - 77," ungkapnya.
Lanjut perwira menengah Polri ini menyampaikan apresiasinya kepada jajaran TNI yang telah mendukung aksi pembersihan lingkungan warga hari ini.

"Ya, intinya kebersihan menjadi modal utama sehingga kita TNI/Polri tidak bosan mengedukasi masyarakat untuk menjaga lingkungan bebas dari sampah,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Danlanal Aru, Letkol laut( P) Prasetiyo Agus Harriadi menyebutkan bahwa aksi bersih lingkungan ini menjadi tanggung jawab semua pihak. Hal itu sangat diperlukan karena tidak mungkin mengandalkan petugas dan aparat pemerintah daerah semata.

“Jadi, semoga aksi yang kita lakukan hari ini dapat mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan," ucapnya berharap.

Pewarta : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"