Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 23 Juni 2023

Jum'at Curhat, Inilah Penyampaian Kapolres Probolinggo Kota Tentang Polisi RW Sekaligus Pengecekan Penggalian Sumur Bor

Probolinggo, SNN.com - Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani menggelar Jumat Curhat dan silaturahmi. Dengan mengadakan Kegiatan Bhaktikes Pengobatan Gratis  Dalam Rangka hari Bhayangkara ke 77 sekaligus memperkenalkan Polisi RW ke warga masyarakat di Desa Sumberkare, Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Jum'at (23/06/23)

Giat tersebut dihadiri Langsung Oleh Kapolres Probolinggo Kota Beserta Pejabat Utama Polres Probolinggo kota. Kasat Intel Polres Probolinggo Kota, Kasat Narkoba, Kasat Binmas Polres Probolinggo. Kasi Humas Polres Probolinggo Kota. Kapolsek Wonomerto AKP Bambang Hartono, Danramil 0820/07 Wonomerto. Lettu Mohammad Isnaeni, Kepala Desa Sumberkare. Trisno, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Serta Undangan Yang Hadir Lainnya.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani, mengatakan, tujuan Jumat Curhat kali ini adalah memperkenalkan polisi RW dengan Warga Masyarakat Desa Sumberkare. “Program Polisi RW diadakan untuk mengatasi permasalahan keamanan yang berpotensi muncul dari basis komunitas terendah, yakni lingkungan rukun warga (RW). Ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres Probolinggo kota AKBP Wadi Sa'bani, mengatakan, bahwa Polisi RW akan ditempatkan di setiap wilayah dan diharapkan dapat mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat.

“Program Polisi RW sekaligus untuk mewujudkan polisi sebagai pengayom bagi masyarakat. Polisi RW juga perlu memahami permasalahan masyarakat di tingkat RW mulai dari soal ekonomi masyarakat hingga kasus stunting.,”

Hadirnya Polisi RW ini sebagai aksi jemput bola terhadap potensi permasalahan yang ada di wilayah masing-masing, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Polsek Wonomerto Jajaran Polres Probolinggo Kota. Tegasnya
AKBP Wadi Sa'bani juga menyampaikan kepada warga masyarkat agar Selalu berperan aktif dan bersinergi dengan kepolisian tentang harkamtibmas setiap perkembangan situasi yang ada di masyarakat ,Selalu menciptakan situasi yang aman damai dan sejuk di wilayah. Ujar Kapolres Probolinggo kota.

Setelah itu, Kapolres Probolinggo Kota bersama Pejabat Utama Polres Probolinggo kota Dilanjutkan mengecek dan meninjau langsung lokasi sumur bor  yang  sedang dikerjakan yang Berada Di Dusun Pelan Kerrep Desa Sumberkare.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani, Menyampaikan, Karna saya sering berkomunikasi atau Menyambangi wilayah desa Sumberkare ini. Memang salah satu kendala dari warga masyarakat desa Sumberkare yang permasalahan keluhan Dengan Kekurangan Air.  karena memang pada umumnya mereka bercocok tanam. sumber air di sini masih sangat-sangat kurang, oleh sebab itu sering ketika dimulai musim kemarau itu sering terjadi kekeringan air,  tentunya di sini kita dari awal untuk mendorong istilahnya ada sumber-sumber mata air baru yang bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat.  Alhamdulillah kepala desanya sumberkare responsif sekali luar biasa. Bahkan sampai menganggarkan dana desanya. Untuk membantu terkait dengan Sumur bor air langsung. Nah mudah mudahan ditahun ini bisa  berkolaborasi dengan kepala desa dan warga masyarakat di desa sumberkare. Ujar Kapolres Probolinggo Kota. AKBP Wadi Sa'bani.

Setelah Itu, warga Masyarakat Desa Sumberkare Buadi Mengatakan. Saya Sangat bersyukur dengan adanya Bantuan sumur bor tersebut, di karenakan Di desa Ini sangat Kekeringan sekali. Jadi tanaman seperti jagung dan lainnya. Nunggu musim hujan. Kalo mau bercocok tanam. Alhamdulillah dengan Bantuan sumur bor ini. Warga masyarakat nantinya bisa di buat untuk air minum dan sawah bisa terairi. (NTR.YOGA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"