Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 13 Juli 2023

Danramil Tiris Kapten Inf M Toha Hadiri Temu Karya Karang Taruna

Probolinggo, SNN.com - Komandan Koramil 0820/24 Tiris Kapten Inf  M Toha menghadiri undangan temu karya Karang Taruna Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo di aula kantor Kecamatan setempat, Kamis (13/7).

Kapten Inf M Toha dalam arahannya mengatakan baha Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial di desa atau di kelurahan terutama bergerak di bidang kesejahteraan masyarakat

"Dalam kesempatan ini saya mengajak Karang Taruna untuk bersama dan kekompakan sebagai unsur pemberdayaan pemuda untuk aktif dalam wadah Karang Taruna dalam segala bentuk kegiatan,"kata Kapten Inf M Toha.

Ia menambahkan Karang Taruna merupakan organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang sosial, harapan saya Karang Taruna Kecamatan Tiris ini mampu mendarma bhaktikan dengan kemampuannya, kekompakannya membantu pemerintah desa. Salah satunya dalam rangka mengentaskan permasalahan kesejahteraan yang ada di masyarakat.

"Temu karya Karang Taruna Kecamatan Tiris ini sebagai bentuk motivasi para pemuda dalam menyongsong era peradaban sebagai pemuda tangguh dan inovatif sekaligus sebagai media silaturahmi,"ujarnya.

Lebih lanjut Danramil  berharap Karang Taruna memiliki kesadaran moral yang tinggi, senantiasa bergerak untuk kesejahteraan sosial serta mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Karang Taruna harus terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam posisi strategis sebagai salah satu kekuatan masyarakat dan komponen generasi muda yang potensial.

“Karang Taruna memilik orientasi yang sangat kuat dalam pembangunan kesejahteraan sosial masyarakat,"tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"