Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 18 Juli 2023

Polres Lumajang Distribusikan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Banjir Lahar Dingin

Lumajang, SNN.com - Polres Lumajang Polda Jatim, terus memberikan perhatian khusus kepada warga yang terdampak banjir lahar dingin Gunung Semeru.

Meski sebagian pengungsi sudah kembali ke rumah masing – masing, namun Polres Lumajang melalui para Bhabinkamtibmas dan Polisi RW terus memantau kondisi warga yang terdampak.

Kali ini Bhabinkamtibmas Polsek Pronojiwo juga telah mendistribusikan air bersih di Dusun Kebonsenen, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang,  Senin (17/7/2023).

Penyaluran air bersih diberikan kepada warga yang terdampak banjir lahar dingin Gunung Semeru.

"Anggota kami mendistribusikan air bersih kepada warga karena saluran air terputus akibat lahar dingin semeru," terang Kapolsek Pronojiwo Iptu Iptu Wahono Puji Santoso. 

Penyaluran air bersih terhadap masyarakat ini, merupakan upaya untuk meringankan beban bagi masyarakat pasca banjir lahar dingin.

"Selain salurkan air bersih, anggota kami juga memberikan pesan kamtibmas agar warga yang rumahnya berada di bantaran sungai dan di pinggiran tebing agar selalu waspada apabila cuaca buruk segera menghindar ke tempat aman," ujar Wahono Puji

Sementara untuk mobil tanki air disiapkan bagi masyarakat ketika dibutuhkan masyarakat untuk langsung di distribusikan. 

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang, S.H., S.I.K., M.H mengatakan pihaknya siap menerjunkan personil jika dibutuhkan baik itu untuk tahapan pembersihan. 

Sehingga masyarakat yang membutuhkan bantuan bisa merasakan manfaatnya.

"Bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dalam membantu masyarakat korban banjir dengan melibatkan anggota yang berada di wilayah setempat" ungkap AKBP Boy. (Widodo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"