Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 19 Desember 2023

Aksi Peduli, Babinsa Bantaran Bantu Salurkan Bantuan Pangan Beras Untuk Warga

Probolinggo, SNN.com - anggota Koramil 0820-04/Bantaran, Sertu Suharianto membantu menyalurkan bantuan pangan Cadangan beras pemerintah tahap II tahun kepada 322 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di balai desa Patokan   Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo, Selasa (19/12). Penyaluran bantuan beras ini merupakan bagian dari program bantuan sosial pemerintah melalui Bulog.

Sertu Suharianto mengungkapkan bahwa peran aparat sangat penting dalam memastikan kelancaran penyaluran bantuan kepada masyarakat dan memastikan bahwa bantuan tersebut mencapai sasaran yang tepat.

"Peran Babinsa sebagai aparat kewilayahan salah satunya yaitu untuk membantu dalam proses penyaluran sehingga dapat berjalan lancar serta untuk memastikan bantuan benar-benar tepat sasaran,"ucap Suharianto. 

Suharianto menambahkan bahwa bantuan ini sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan nasional dan stabilitas pasokan serta harga pangan, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu menjaga stabilitas harga beras di pasaran.

"Bantuan beras seberat 10 kg ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada warga Desa Patokan menghadapi kebutuhan pangan mereka, sambil menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan,"pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"