Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 15 Desember 2023

CV Bumi Genggong Sigap Memperbaiki Decker yang Ambles di Desa Gerongan kecamatan Maron

Probolinggo, SNN.com - CV Bumi Genggong  pemilik Tambang Galian C Di desa Betek kecamatan krucil, akan terus berusaha memperbaiki jalan  yang rusak yang di akibatkan oleh mobilisasi Dump truck pengangkut tanah urug milik nya,  untuk memenuhi kebutuhan proyek strategis Nasional jalan Tol Probowangi, walaupun belum seratus persen berjalan dengan normal.

Sesuai dengan surat perjanjian kerja sama antara pemerintah kabupaten Probolinggo dan ADHI -ABIP RAYA - MKN  -KSO.  Tentang, pembangunan/perbaiki/Rehabilitasi infrastruktur jalan, jembatan, dan sumber daya air akibat dampak pembangunan jalan tol Probowangi, ruas Gending - Kraksaan. ( Paket 1/STA  -3+881 - STA 09+000).  Nomor; 100. 3.7.1/0717.4-PKS /426.112yb6/2023.  Nomor: 295B/AAM-KSO/PKS/2023. Yang di tanda tangani oleh,  Hengki Cahyo Saputra,  Kepala Dinas Pekerjaan umum  dan penataan  ruang kabupaten Probolinggo sebagai pihak pertama.   Dan di tanda tangani oleh,  Kusno  Erianto, General  Superintendent sebagai pihak kedua.

Salah satu poin dalam surat tersebut di jelaskan, bahwa apabila ada kerusakan jalan yang di akibat kan oleh Mobilisasi dump truck pengangkut material tanah urug,  untuk kebutuhan proyek strategis Nasional jalan Tol Probowangi,  harus segera di perbaiki. Dan Kali ini CV Bumi Genggong memperbaiki Decker yang ambles di perbatasan antara desa Gerongan dengan Desa satrean kecamatan Maron. 

Salah satu pengendara yang melintas Harry menyampaikan kepada team media yang tergabung di komunitas Jurnalis Nusantara TRABAS.  Terima kasih mas, memang ambles Decker ini sudah parah dan sangat membahayakan bagi pengendara, apalagi di  saat malam hari, ya kalau bisa tolong lah di perhatikan keselamatan para pengendara utamanya sepeda motor. "Ucap nya.
 
Team media TRABAS KJN saat mengkonfirmasi Muhyidin  ketua LSM LIBAS 88 di lokasi perbaiki Decker mengatakan. "Kami akan terus berusaha memperbaiki jalan rusak utamanya Decker, memang kami pantau mulai dari desa Sologudik kecamatan pejarakan sampai Desa Condong kecamatan Gading ada beberapa Decker yang sudah mulai ambles.

Lebih lanjut kata Ketua LIBAS 88, Untuk saat ini kami perbaiki Decker yang sudah parah di Desa Gerongan kecamatan Maron. Perbaikan ini akan bertahap, di karenakan CV Bumi Genggong belum berjalan dengan Normal. Kami akan terus berusaha memperbaiki  surat perjanjian kesepakatan kerjasama antara pemerintah dan pengusaha. "Jelasnya. (Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"