Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 15 Desember 2023

Jangan Ragukan Netralitas Kami! Dandim 0812/Lamongan Cek Buku Saku Netralitas TNI Anggota

Lamongan, SNN.com - Dalam menghadapi momentum menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang semakin dekat, berbagai upaya dilakukan TNI Angkatan Darat untuk menjamin dan memastikan seluruh Prajuritnya memegang teguh netralitas TNI.

Seperti upaya yang dilakukan oleh Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., dengan mengecek buku saku netralitas TNI seluruh anggota Kodim 0812 Lamongan sebagai bekal prajurit, guna memastikan netralitas TNI selama proses demokrasi berlangsung. 

Pengecekan buku saku tersebut di laksanakan secara di lapangan apel Makodim 0812/Lamongan kepada seluruh Prajurit khususnya untuk para Babinsa yang bertugas di wilayah teritorial se'kabupaten Lamongan.Jumat (15/12/2023).

"Buku saku Netralitas TNI ini berisi panduan dan kode etik yang harus dijunjung tinggi oleh setiap prajurit TNI selama masa Pemilu," ujar Dandim 0812 Lamongan usai melaksanakan pengecekan buku saku netralitas TNI.

Diketahui bersama, bahwa beberapa saat lalu, Mabes TNI melalui Staf Teritotial Angkatan Darat telah membagikan buku saku netralitas TNI kepada seluruh jajaran Prajurit TNI di seluruh Indonesia.

Diharapkan, dengan pemahaman mendalam terhadap prinsip netralitas ini, TNI dapat menjaga integritas dan profesionalisme dalam mendukung jalannya proses demokrasi. 

"Karena netralitas TNI pada Pemilu 2024 adalah pilar utama dalam mendukung proses demokrasi di Tanah Air,"  terang Dandim. 

Dandim juga menekankan bahwa TNI adalah bagian integral dari masyarakat dan harus tetap berada di atas kepentingan politik praktis. Program ini bukan hanya sebagai langkah preventif, tetapi juga sebagai bentuk komitmen TNI terhadap kestabilan dan keamanan nasional pasca pelaksanaan pemilu 

"Sebagai Prajurit TNI, kami komitmen untuk menjunjung tinggi netralitas TNI dan memastikan bahwa tugas utama prajurit adalah menjaga keamanan dan kedaulatan negara. Dengan langkah proaktif ini, Kami berharap bahwa Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai, adil, dan transparan, sebagai cerminan kedewasaan demokrasi di negara kita Indonesia," tandasnya. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"